oleh

FKPPI se-Sumsel Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Lahat

Lahat, jurnalsumatra.com –  17 PC FKPPI se-Sumsel, yang dikomandoi Ketua FKPPI Sumsel, Nasrun Umar memberikan bantuan terhadap para korban banjir bandang yang memporak porandakan rumah warga Kabupaten Lahat. Selasa (21/3/2023), sebelum berangkat ketitik lokasi banjir, pasukan FKPPI dari 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel ini, kumpul dirumah dinas Sekda Lahat, lalu, sekira pukul 15.00 WIB, menuju ke Posko Pusat yang ada dikantor Koramil 405-12/Lahat dan dilanjutkan menuju kedesa Lubuk Sepang kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

“Bantuan yang kita berikan berupa air miniral, beras, mie instan, telur dan lain-lain yang dikemas dalam bentuk sembako, untuk kita berikan kepada para korban banjir bandang dikecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat,” ungkap Ketua FKPPI Sumsel, Nasrun Umar saat dibincangi wartawan.

Untuk itu, dijelaskannya, keluarga besar FKPPI se-Sumsel hari ini berusaha menyempatkan hadir ditengah tengah musibah banjir yang menerpa Kabupaten Lahat, FKPPI dikatakan Nasrun Umar, merupakan bagian besar dari keluarga TNI-POLRI. “Disini saya juga didampingi bapak Chandra merupakan Sekda Kabupaten Lahat, sehingga, hari ini kita FKPPI se-Sumsel memberikan perhatian dan atensi atas musibah banjir terhadap saudara-saudara kita,” tambahnya.

Mudah-mudahan bantuan yang dibawa hari ini, ditegaskan Nasrun Umar, walaupun tidak seberapa nilainya dapat memberikan besar manfaatnya bagi masyarakat, tak terkecuali para korban terdampak banjir. “Sebetulnya, inilah tugas kita bersama untuk saling memberi dan mengasih, serta saling meringankan sesama hamba Allah SWT. Dan, hari ini FKPPI membuktikan bahwa kami ada ditengah tengah kesulitan masyarakat. Semoga dapat bermanfaat bagi semua dan terima kasih,” pungkas Nasrun Umar. Seraya menambahkan, FKPPI menghimbau bagi masyarakat yang terdampak banjir dapat diberikan ketabahan.

Sementara, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oky Priyono S.IP melalui Danramil 405-12/Lahat Kapten Inf Mardiyanto dikonfirmasi membenar, rombongan FKPPI dari 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel telah hadir dan memberikan bantuan Sembako untuk masyarakat terdampak musibah banjir di Kabupaten Lahat.

“Ketua FKPPI Sumsel didamping pak Sekda Lahat yang juga merupakan bagian dari FKPPI memberikan bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak banjir Kabupaten Lahat. Bantuan tersebut, sebagian diberikan di Posko Utama dikantor Koramil 405-12/Lahat, dan diterima langsung Komandan Distrik Militer Dandim 0405/Lahat secara simbolis yang disaksikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Lahat,” ucapnya singkat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed