oleh

Jelang Ramadhan Sahabat Yulius Maulana Bagi-Bagi Ayam

Lahat, jurnalsumatra.com – Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Relawan Yulius Maulana sebagai calon Bupati Kabupaten Lahat periode 2024-2029 yang tergabung dalam Sahabat YM membagikan ayam petelur kepada masyarakat termasuk tukang becak dan tukang ojek untuk dipotong dan dimasak.

Menurut koordinator Bidang Sosial Sahabat YM, Mohammad Rizqi, tujuan dari kegiatan tersebut untuk berbagi keberkahan dan kebahagian kepada sesama dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. “Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat islam. Karena itu, kami berbagi sedikit rejeki berbentuk ayam agar masyarakat bisa menikmatinya saat sahur pertama bersama keluarga,” ucapnya, pada Rabu (22/3/2023).

Ia menyampaikan, tidak semua masyarakat bisa menyambut bulan Ramadhan dengan kegembiraan karena terhimpit masalah ekonomi. Karena itu, menurut Rizqi, inisiatif membagikan ayam diharapkan bisa menjadi sedikit pelipur lara bagi mereka. “Di saat orang-orang menyambut bulan Ramadhan dengan riang gembira namun sebagian juga tidak merasakan hal yang sama. Masalah ekonomi terkadang menjadi penyebab penyambutan bulan yang dirindukan umat islam ini tidak begitu mewah. Semoga dengan pembagian ayam ini minimal bisa buat sahur di hari pertama bersama keluarga,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rizqi menyampaikan bahwa Sahabat YM akan terus melakukan kegiatan sosial dan keagamaan selama bulan Ramadhan. “Insyallah selama bulan Ramadhan tahun ini, Sahabat YM akan banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan keagamaan,” ujarnya. Salah satu warga, Naya Susanti, menyampaikan banyak terimakasih atas pemberian ayam oleh Sahabat YM secara gratis dan berharap kegiatan semacam itu terus berlanjut. “Terimakasih banyak. Ini suatu keberkahan, nanti ayam ini dimasak untuk sahur. Sangat senang dan sekali lagi terimakasih. Walaupun hanya ayat saja bagi kami ini sangat membantu sekali,” pungkasnya. (Tim/Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed