oleh

DPD PJS Sumsel Siap Kawal Pemilu 2024

Palembang, jurnalsumatra.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Pemerhati Jurnalis Siber Provinsi Sumatera Selatan (DPD PJS Sumsel) terus melakukan audensi terhadap instansi maupun stake holder yang ada di Sumsel. Rabu (29/3/2023)

Dan kali ini Ketua DPD PJS Sumsel, Rhino Triyono bersama sekretaris DPD Bambang Heriyanto melakukan audensi ke Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan dengan agenda memperkenalkan pengurus DPD PJS Sumsel yang sudah di lantik dengan agenda PJS menjadi mitra strategis Bawaslu Provinsi Sumsel.

Kehadiran DPD PJS Sumsel pun di sambut baik oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Yenli Elmanoferi, S.E., M.Si didampingi Divisi Hukum dan penyelesaian sengketa Bapak Syamsul Alwi, S.Sos.i, M.Si.

” Kami ucapkan selamat datang di Bawaslu Provinsi Sumsel dan selamat juga terhadap Pengurus DPD Sumsel yang baru dilantik. Kami sangat senang dengan kehadiran kawan – kawan dari DPD PJS Sumsel karena sebenarnya kita memang harus bermitra dan menjalin kerjasama dengan kawan- kawan jurnalis agar transformasi informasi Bawaslu Sumsel sampaikan bisa dipublis dan dapat di terima masyarakat sampai ke tingkat kabupaten/ kota”. Ungkap Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Yenli Elmanoferi, S.E., M.Si.

Beliau juga mengatakan dengan adanya kawan – kawan jurnalis akan sangat membantu program – program Bawaslu, apalagi sebentar lagi akan ada agenda besar, Pemilu dan Pilkada tahun 2024 yang tahapannya sudah berlangsung saat ini.

Dalam hal ini DPD PJS Provinsi Sumsel bisa bermitra bagi bawaslu untuk menjadi Pemantau Pemilu, apalagi sekarang PJS sudah terbentuk 14 DPC di Sumsel. Dan Bawaslu Provinsi Sumsel pun akan segera menginformasikan secara terintegrasi ke Bawaslu Kabupaten / Kota untuk bisa bersinergis dengan DPC PJS dalam hal kemitraan dan pemantauan Pemilu.

” Pastinya kita harapkan seluruh pengurus dan anggota PJS di wilayah Sumsel haruslah menjadi jurnalis yang berintegritas, kompeten dan menyajikan berita yang berimbang serta informasi yang benar dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan UU Pers,”. Imbuhnya

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD PJS Sumsel menyampaikan terima kasih sudah diterima dengan baik oleh Bawaslu Provinsi Sumsel adanya audensi yang dilaksanakan hari ini.

” Kami sangat senang sekali akan sambutan hangatnya. Dan kami juga ingin menjadi mitra Bawaslu Provinsi Sumsel yang nantinya akan bisa terintegrasi ke bawaslu kabupaten / Kota. Dikesempatan ini kami juga sampaikan dalam waktu dekat, bulan Mei yang akan datang akan mengadakan UKW Akbar di Kabupaten Muara Enim untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas Jurnalis di PJS.,” ucapnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed