oleh

Kecamatan Pobar Terus Tingkatkan Program JM-KES

EmpatLawang, jurnalsumatra.com –  Jam melayani kesehatan untuk masyarakat terus ditingkatkan oleh Kecamatan Pendopo Barat (Pobar), Kabupaten Empat Lawang. Kali ini Tim JM-Kes kecamatan Pendopo Barat (Pobar) menyambangi masyarakat desa Padang Bindu Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang melakukan Home Visit (Pis-Pk) kebeberapa Pasien didesa Padang Bindu Pobar.

“Benar, program JM-KES Pobar melakukan Home Visit (Pis-Pk) kebeberapa Pasien yang ada didesa Padang Bindu kecamatan Pendopo Barat, Empat Lawang, pada Rabu tanggal 5 April 2023,” ungkap Camat Pobar Kabupaten Empat Lawang, Susanto SP, MM, pada Kamis (6/4/2023). Alhasil, dijelaskan Susanto, untuk didesa Padang Bindu kecamatan Pendopo Barat ditemukan masyarakat yang sakit diantaranya, Home Visit juga melakukan kegiatan Pencegahan Stuting sesuai Program Pemerintah.

Untuk didesa Padang Bindu Pobar, diakui Susanto, ditemukan ada beberapa Pasien Pusling diantaranya, Ny Laksmi (70) mengalami Hipertensi + Osteoatritis, Deta Saputra (26) mengalami Hipertiroid, Ny Rohina (95) mengalami Hipertensi + Dislokasi Patela Dekstra + Atritis Kronis, dan Ny Rika (20) mengalami Hipertiroid + Tremor.

Lalu, dikatakan Susanto, dalam rangka pencegahan Stunting PKK bekerjasama dengan Ahli Gizi Puskesmas kecamatan Pendopo Barat (Pobar) melaksanakan Sosialisasi tentang pemberian makanan pada Bayi dan Anak (PMBA). “Tujuan dilaksanakan Sosialisasi ini, dalam rangka meningkatkan pengetahuan Ibu dan Kader Posyandu, tentang pentingnya Gizi yang baik dan benar pada 1000 hari pertama kehidupan manusia,” ulas Susanto lagi.

Dalam kegiatan tersebut, disampaikan Susanto, Tim JM-Kes Pobar Camat Tim PKK kecamatan Kades Padang Bindu, Tim PKK desa dan perangkat, Tim Nakes Puskesmas Pobar, Kepala Puskesmas (Kapus) Dokter, Ahli Gizi dan lain-lain. Alhamdulillah, ditegaskan Susanto, kegiatan ini didukung penuh oleh Bupati Empat Lawang Dr.H.Joncik Muhammad dan Wabup Empat Lawang Yulius Maulana, ST. “Pemerintah harus hadir di tengah tengah masyarakat sesuai kebutuhannya jadi MADANI nyata dirasakan masyarakat Kabupaten Empat Lawang,” pungkasnya. (Syah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed