oleh

Ribuan Jemaah Hadiri Tabligh Akbar UAS di Masjid Al-Hayza Serinanti OKI

Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad atau UAS yang berlangsung di Masjid Al-Hayza, Desa Serinanti, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI, Jum’at, 14 April 2023, dihadiri ribuan jemaah.

Kepala Desa Serinanti, Hidayat SH mengatakan, ribuan jemaah tersebut berasal dari Empat kecamatan di wilayah Kabupaten OKI yakni Kayuagung, Pedamaran, Teluk Gelam, dan Tanjung Lubuk.

“Kegiatan Tabligh Akbar ini dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an. Alhamdulilah, Ustadz Abdul Somad bersedia hadir di desa kita, ini juga berkat permintaan dari Pak Guburnur Sumsel, H Herman Deru,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Ustadz Abdul Somad rencananya bakal hadir pada malam Minggu nanti. Namun menurutnya, berhubung jadwal beliau penuh maka dipercepat pada hari ini.

“Kami masyarakat Serinanti sendiri merasa bersyukur dan bangga sekali beliau bisa hadir disini. Karena di Kabupaten OKI terdapat ratusan desa dan kelurahan, namun desa kita yang terpilih,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, hal itu berkat penggaruh dari Gubernur Sumsel, H Herman Deru juga dan Masjid Al-Hayza yang dibangunnya. Dimana menurutnya, berkat beliau juga masyarakat yang tidak ada pekerjaan jadi ada pekerjaan.

“Kemudian yang selama ini tidak terkenal jadi terkenal. Sehingga masyarakat juga tahu di Desa Serinanti ada masjidnya Pak Gubernur. Kita berharap, kegiatan seperti ini terus berlangsung di dusun kita,” tuturnya.

Masih kata Hidayat, dengan adanya kegiatan itu juga semoga tingkat keimanan di masyarakat desa Serinanti khususnya, dan masyarakat OKI umumnya semakin baik lagi.

“Ustadz Abdul Somad dijadwalkan datang pada pukul 15.00 WIB, dan mungkin nanti langsung Sholat Azhar. Lalu sekitar pukul 16.30 WIB Tauziah dimulai,” imbuhnya.

Lebih lanjut, barangkali sekitar pukul 17.30 WIB paling lambat sudah selesai. Dimana informasinya juga mungkin Ustadz Abdul Somad tidak berbuka bersama dan langsung kembali ke Palembang.

“Palingan nanti yang berbuka rombongan Pak Gubernur, kecuali ada perubahan jadwal kita tidak tahu,” tutupnya. (ata)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed