oleh

Puluhan Anggota Babinsa Kodim Terima Motor Dinas Trail

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat dilapangan Apel Makodim 0405/Lahat Jl Residen A. Razak kelurahan Kota Baru kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, telah dilaksanakan penyerahan puluhan sepeda motor (SPM) jenis Trail kepada anggota Babinsa Kodim 0405/Lahat. Penyerahan 40 unit SPM merk Trail tersebut, guna untuk membantu kelancaran tugas Anggota Babinsa Kodim 0405/Lahat, langsung diberikan oleh Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P, pada Senin (29/5/2023).

Puluhan kendaraan motor dinas jenis Trail ini merupakan, pembagian dari Menteri Pertahanan RI, H. Prabowo Subianto. Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan secara simbolis surat kendaraan beserta kunci sepeda motor kepada Babinsa sebagai tanda kendaraan siap Operasional. Lebih lanjut disampaikan Dandim 0405/Lahat, pemberian motor dinas ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan operional satuan, sehingga tugas pokok tercapai sesuai dengan yang digariskan. Selain itu juga, untuk memperlancar dan mempermudah tugas Babinsa di lapangan.

“Meskipun belum seluruh Babinsa mendapatkan dukungan motor dinas. Namun, diharapkan tetap terus meningkatkan kinerja dan semangat dalam menjalankan tugas Negara,” pesan Toni. Untuk itu, Dandim 0405/Lahat mengingatkan, kepada Babinsa yang mendapat kendaraan dinas untuk merawat dan memelihara kendaraan tersebut, sekaligus tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan faktor keamanan disaat berkendara.

“Rawat kendaraan ini seperti milik sendiri, sehingga siap untuk dioperasionalkan, guna mendukung satuan sesuai tugas dan fungsinya, serta jangan dirubah bentuknya, yang akhirnya dapat mengurangi fungsi dan nilai dari kendaraan tersebut dan tetap patuhi peraturan lalu lintas,” tambahnya. Terima kasih, diucapkan oleh Dandim 0405/Lahat kepada Menteri Pertahanan Indonesia H. Prabowo Subianto atas dukungan 40 unit motor CRF untuk anggota Babinsa Kodim 0405/Lahat. “Terima kasih, atas dukungan ini, semoga semakin menambah kemampuan kami dalam menjaga dan mempertahankan NKRI.” pungkasnya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed