oleh

Personil Polres Muba Rutin Latihan Bela Diri

Muba, jurnalsumatra.comPolda Sumsel,- Bela diri bagi anggota polri memang sangat penting, karena disamping untuk menjaga diri tentunya tidak lepas kaitannya dengan pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Maka dari itu, Kepolisian Resort Musi Banyuasin mempunyai jadwal untuk  berlatih bela diri, sekaligus untuk menjaga kebugaran tubuh para personil.

Dari pantauan pada, Selasa (06/06/2023) bertempat dihalaman Mapolres Muba, tampak para personel  polres Muba dengan keringat bercucuran, tetap semangat mengikuti latihan bela diri. Sementara dalam kegiatan tersebut, Bripka Andriyono pemegang sabuk hitam karate yang merupakan bhabinkamtibmas Sekayu, bertindak sebagai pelatih bela diri dengan dibantu oleh Aipda Totok pagarbesi dari provoost.

Kepada awak media Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik. SH.MH. melalui Kabag SDM polres Muba Kompol Ali Rojikin SH.MH menjelaskan bahwa kegiatan latihan bagi anggota polri khususnya polres Muba sudah terjadwalkan yang pada setiap minggunya saat kegiatan olah raga selalu berganti jenis latihannya. “Ada latihan fungsi tehnis misalnya olah TKP ataupun penyergapan, latihan baris berbaris, latihan menembak dan hari ini latihan bela diri. Pada intinya semua untuk mengingatkan bagi anggota polri dan lebih utama adalah untuk membiasakan diri, sehingga menjadi terampil dan selalu siap kapanpun dibutuhkan untuk pelaksanaan tugas.” Jelas Kompol Ali Rojikin. (Rafik Elyas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed