oleh

Tim Tari Mu’allimaat Raih Special Jury Award Festival

Yogyakarta, jurnalsumatra.com – Kabar gembira datang dari Tim Tari Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yang mendapatkan penghargaan Special Jury Award Internasional (Open) Category pada Festival of Colour of the World (FESCO) 2023. Kegiatan tersebut telah berlangsung pada 22 Juli 2023 lalu dan dilaksanakan di Chancellor Hall, Universitas Teknologi Petronas, Malaysia.

Tim tari Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta pada ajang FESCO mempersembahkan tarian “Ratoh Jaroe” yang berasal dari Aceh. Daftar nama santriwati yang tergabung dalam tim tari tersebut adalah Zhivana Allysia Maro Rezkita Harahap, Azalia Sachio Tsabita, Najla Khoirunnisa, Karyssa Fathiha Susetyo, Kayra Naura Meyka, Naava Gilda Adnina, Khansa Fauziah Utami, Niazzahra Mackenzie Aurelia, Syafia Faizza Al Laily, Dinar Renggani Puspamurti, Ratna Nadia Hanifah, dan Wafa Dien Talitha. Didampingi oleh Puput Utami, S.Pd yang merupakan guru mata pelajaran Seni Budaya di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Unik Rasyidah, M.Pd, memberikan apresiasi kepada tim tari Mu’allimaat yang telah mendapatkan penghargaan tersebut. “Ajang perlombaan seperti itu dapat memperkuat mentalitas santriwati,” kata Unik Rasyidah. Bagi Unik, anak-anak berkompetisi untuk melatih mental dan memupuk kemampuan. “Mental yang baik itu dengan berkompetisi,” tandasnya.

Harapannya, anak-anak memiliki wawasan dan pemahaman yang lebih luas terkait dengan budaya dari luar negeri. “Tentu, ketika anak-anak melihat budaya di luar negeri yang beragam akan muncul tolerans,” paparnya. Ke depan, diharapkan bisa membawa dan bisa diikuti di cabang-cabang di luar negeri yang lebih bervariatif. “Dan mewadahi talenta yang dimiliki anak-anak Mu’allimaat,” jelas Unik Rasyidah, M.Pd. (Fan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed