oleh

Pelaku Pencurian Nyaris Kempuh Diamuk Massa

Muba, jurnalsumatra.com – Polda Sumsel.-  Kelengahan tuan rumah, dimanfaatkan oleh Rizal (38) warga Lumpatan Kecamatan Sekayu untuk nekat masuk rumah Rizky Fajriadi (20) di Kelurahan Kayuara kecamatan Sekayu dengan cara mencongkel jendela samping rumah,  untuk mengambil barang milik korban berupa 2 unit handphone merk Vivo dan Oppo.

Peristiwa tersebut terjadi, Rabu (06/09/2023) malam sekira pukul 02.30 wib,  saat itu korban sedang tertidur. Namun aksi jahat pelaku tak berjalan mulus, karena termonitor oleh warga bahkan sebagian ada yang menghubungi Polsek Sekayu. Sehingga dengan dibantu warga pihak Polsek melakukan pengejaran dan pencarian terhadap keberadaan pelaku.  Dan akhirnya sekira setengah jam kemudian terduga pelaku ditemukan bersembunyi disemak belukar sekira 500 meter dibelakang rumah korban.

Melihat  sebagian massa sudah ada yang emosi, untuk menghindari amuk massa, personil Polsek Sekayu yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Rusdi Sinuraya SH langsung mengamankan terduga pelaku untuk dibawa ke Polsek Sekayu. Kapolres Muba Akbp. Imam Safii. Sik. Msi. melalui Kapolsek Sekayu Akp. Suvenfri SH membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian tersebut.

“Sekarang terduga pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan kami kenakan pasal 363 ayat (1) ke-3 dan ke-5 KUHP. dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.”tegas Suven saat dikonfirmasi awak media, Kamis (07/09/2023). (Rafik Elyas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed