oleh

Paguyuban Masyarakat Ogan Ilir Se- Bangka Belitung Resmi Dikukuhkan

Jurnalsumatra.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Paguyuban Masyarakat Ogan Ilir (PMOI) Provinsi Bangka Belitung, resmi dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PMOI Sumsel, Hidayat, di Gedung H AWI Pangkalpinang, Sabtu (9/9/2023). Pelantikan Pengurus DPC PMOI tersebut juga dalam rangka memperingati HUT PMOI ke -8 tahun 2023.

“Alhamdulillah Pengurus DPC PMOI Se Bangka Belitung telah dilantik, mudah- mudahan dapat berperan memberikan kontribusi pada pembangunan Daerah,” kata Hidayat.

Dikesempatan sama, Hidayat berpesan kepada masyarakat Ogan Ilir (OI) yang berada di perantauan agar senantiasa dapat menjaga nama baik daerah. “Sudah selayaknya sebagai warga pendatang harus bisa membawa diri dengan baik sehingga bisa diterima dimana pun berada,” katanya.

Sementara Bupati OI, Panca Wijaya Akbar, dalam kegiatan ini menghimbau kepada warga OI dimanapun berada khususnya yang berada di Provinsi Babel untuk sama sama turut mengaja persatuan, kondisi Kamtibmas serta mendukung program pemerintah.

Sementara Wali Kota Pangkalpinang Dr. H Maulana Aklil mengatakan bahwa dirinya mengenal daerah OI sebab menurutnya dalam kurun waktu 25 tahun pengabdiannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), 13 tahunnya pernah bertugas di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Untuk itu Ia mengajak masyarakat Ogan Ilir agar bersama sama dapat menjaga kota Pangkalpinang agar senantiasa dalam suasana aman dan damai.
“Mari sama – sama kita jaga Kota Pangkalpinang ini dan tidak melupakan tanah kelahiran kita,” tandasnya.

Sementara Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, mengatakan pelantikan pengurus DPC PMOI merupakan potret ke- Bhinekaan yang ada di Provinsi Kepulauan Babel.

Maka itu Ia berharap dengan keberagaman ini akan motor penggerak terutama untuk mempromosikan pariwisata yang dimiliki Provinsi Babel.

Selain Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar dan Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu serta Wali Kota Pangkalpinang Dr. H. Maulana Aklil (Molen).

Turut hadir Tokoh Masyarakat, Datuk Ramli Sutanegara, Danramil Bukit Intan, Perwakilan Polri, Ketua Front Jaga Babel, Abie Acik, anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Kepala Perwakilan Bank Sumsel Babel Pangkalpinang serta ratusan masyarakat OI. (RTJ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed