oleh

Atlit Lahat Sumbangkan Mendali Emas, Perak, dan Perunggu

Lahat, jurnalsumatra.com –  Dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XIV di Kabupaten Lahat yang dibuka pada Minggu tanggal 17 September 2023, mulai mempertandingkan beberapa Cabang Olahraga (Cabor). Salah satunya Cabang Olahraga (Cabor) Sambo yang telah digelar pertandingannya pada Rabu tanggal 13 September 2023.

Ardiansyah atlit Cabang Olahraga (Cabor) Sambo Lahat menjadi atlit pertama yang menyumbangkan ‘Mendali Emas’ untuk kontigen Lahat. Ketua Persambi Lahat Agusman Susandri M.Pd menegaskan, dengan mengucap Alhamdulillah sudah ada 4 Mendali Emas, 5 Mendali Perunggu, dan 5 Mendali Perak dengan banyaknya Mendali yang disumbangkan kontigen Lahat Cabor Sambo menjadi juara umum kedua.

Ia menjelaskan, Ardiansyah yang turun di kelas 72 menjadi atlit Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lahat pertama yang meraih Mendali Emas. “Selain Ardiansyah yang meraih dua emas juga dipersembahkan atlet Sambo Lahat Zul Arsyil Masjid yang turun dalam kelas 74,” ulasnya ketika mendampingi atlit Sambo yang berlaga di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, pada Kamis (14/9/2023).

Hingga berita ini dimuat, pertandingan Cabor Sambo masih berlangsung sehingga belum diketahui kontingen yang mampu meraih medali terbanyak. “Masih ado kelas yang bertanding. Belum selesai semua,” tegasnya. Sementara, Bupati Lahat H. Cik Ujang SH yang secara langsung mengalungkan Medali Emas bagi Ardiansyah, mengaku bangga dan bersyukur atas raihan tersebut.

Diungkapkan H. Cik Ujang, perolehan tersebut langkah awal yang baik dalam meraih prestasi di Porprov Lahat. “Dengan mengucap Alhamdulillah, atlet kita raih medali emas. Ini akan menjadi motivasi bagi atlet yang lain. Apalagi kedua peraih emas merupakan putra daerah Lahat,” pungkas Bupati Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed