oleh

Pelaku UMKM Mulai Memadati Lapak-Lapak Digerai Plaza

Lahat, jurnalsumatra.com – Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), mulai berdatangan sekaligus memadati lapak-lapak, di Gerai Plaza Tepian Lematang sebagai pusat kuliner, oleh-oleh dan souvenir asli Kabupaten Lahat. Pusat kuliner oleh-oleh dan Souvenir tersebut akan dibuka selama pelaksanaan Pesta Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIV.

“Alhamdulillah, kita sudah berada di gerai sekaligus menjajakan produk makanan, yang tentunya dengan harga bersahabat dengan kantong,” sebut Sunanti salah satu pelaku UMKM, pada Sabtu (16/9/2023). Ia mengatakan, khusus Dapoer Mamak telah mempersiapkan berbagai aneka macam keripik original, pedas dan manis pedas. Yang diolah sendiri dengan bumbu racikan rahasia.

“Jadi silahkan datang ke Plaza Tepian Lematang, gerai kita berada di paling pojok. Semuanya dibuat sendiri tanpa bahan pengawet. Dijamin, renyah, gurih, lezat dan istimewa,” ujarnya. Diungkapkannya, sehingga kontingen dari kabupaten/kota lain. Dapat menikmati berbagai jenis makanan dan minuman. “Satu persatu mereka mulai masuk ke lapak yang telah dipersiapkan panitia. Sehingga tidak usah lagi jauh-jauh mencari oleh-oleh,” ulas dia.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Lahat, Yunisa Rahman SIP MM menuturkan, bahwasanya untuk pelaku UMKM. Memang ditempatkan pada bagian atas dan bawah dari Plaza Lematang ini. “Dari makanan, minuman, pakaian dan lain sebagainya. Semuanya kita jadikan satu lokasi. Agar pengunjung tidak binggung mencarinya,” kata mantan Kepala Inspektorat Lahat ini.

Oleh karenanya, sambung Yunisa Rahman, dengan adanya berbagai macam usaha khas Kabupaten Lahat. Dapat menyedot perhatian dan pendapatan. “Semoga saja, nantinya tidak hanya dilakukan ketika adanya Porprov semata. Melainkan secara terus menerus,” pungkasnya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed