oleh

Cabor Balap Sepeda Lahat Sumbang Mendali Emas

Lahat, jurnalsumatra.com – Satu lagi prestasi demi prestasi berhasil disabet oleh Atlit Kabupate Lahat. Kali ini, atlit dari Cabang Olahraga (Cabor) Balap Sepeda Kabupaten Lahat atas nama Muhammad Arief Maulana berhasil menyumbangkan Mendali Emas. Arief Maulana di Cabor dengan Nomor balapan Criterium Kategori Putra berjarak 1,2 Kilometer (KM), dengan 35 kali putaran, dan mengalahkan 15 Pembalap Sepeda lainnya.

Sedangkan untuk Putri, diwakili oleh Sharira Maharani berada di posisi ke enam. “Alhamdulillah, atlet kita sekali lagi memperlihatkan kualitasnya diatas trek balap sepeda. Dengan meraih medali emas bagi kontingen Lahat,” ungkap Bupati Lahat, H. Cik Ujang SH, pada Ahad (17/9/2023). Walaupun demikian, sambung Bupati Lahat, diharapkan para atlet balap sepeda untuk tetap fokus. Tunjukan kemampuan selama ini telah diasah. Supaya medali emas terus bertambah.

“Terpenting, jangan sampai demam panggung. Terus berdoa sebelum bertanding, agar tenang dan fokus dengan Event yang diikuti,” pesan H. Cik Ujang. Untuk diketahui, ditambahkan H. Cik Ujang, Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah. Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) XIV. Menginginkan hal terbaik dengan keluar sebagai juara umum.

“Harapan, tidak hanya Emas, Perak dan Perunggu yang telah dipersembahkan atlet kita. Berkat kerja keras dan latihan selama ini. Hingga kini, posisi Kabupaten Lahat berada di peringkat pertama,” ulasnya. Bagi atlit Lahat yang kalah dipertandingan, dijelaskan H. Cik Ujang, jangan terlalu bersedih dan meratap kekalahan akibat gagal dipertandingan. Malah jadikan pelajaran dan motivasi untuk berbuat lebih baik lagi.

“Diajang pesta Olahraga dua tahunan ini, masih panjang dan tetap berusaha terbaik untuk menambah mendali masih terbuka lebar. Ayo.!!! Tampilkan permainan yang impresif, indah dan menarik. Dengan merebut kemenangan pastinya,” tutur H. Cik Ujang. Terakhir, Bupati Lahat meminta agar sekiranya kepada pelatih, Manager, official dan atlet untuk sama-sama menjaga kesehatan. Karena itu, modal utama guna merebut prestasi.

“Sekali lagi, berusaha semaksimal mungkin. Kalah dan menang adalah hal yang biasa. Akan tetapi, semuanya mesti dilakukan dengan skill mumpuni. Untuk mengalahkan lawan diatas lapangan,” tutup Bupati Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed