oleh

Lebih 1000 Siswa/i SMKN 1 Ikuti Kegiatan Kajian Ilmiah

EmpatLawang, jurnalsumatra.com – Bertempat di Sekolah Menengah Kejuruhan (SMK) Negeri 1 Empat Lawang telah dilaksanakan giat kajian Ilmiah dengan mengangkat tema “Adab Menuntut Ilmu.’

Acara tersebut, digelar pada Jum’at tanggal 3 November 2023, dengan pemateri Ustadz Abu Muhsin Abdul Wahab Hafidzohullah dari alumni YAMAN.

Turut hadir dalam kegiatan Kajian Ilmiah ini, Camat Pendopo Barat (Pobar) Susanto SP, MM, Kepsek yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah, para Dewan Guru, serta ribuan siswa/i SMK Negeri 1 kecamatan Pobar Kabupaten Empat Lawang.

Dalam sambutannya, Camat Pobar Susanto SP, MM menyampaikan, pagelaran ini dalam rangka memberikan ilmu kepada anak-anak di SMK Negeri 1 Empat Lawang, bagaimana adab mereka terhadap ilmu dan para pendidik di sekolah yang sesuai dengan syariat Islam.

“Kita tanamkan ilmu ini sejak dini. Agar anak-anak memiliki bekal mengamalkannya di tengah keluarga dan masyarakat. Sehingga, Empat Lawang MADANI sesuai cita-cita Pemerintah dapat terwujud,” tambahnya.

Didampingi itu, sambung Susanto, sesuai dengan Kurikulum Pendidikan, bahwa anak-anak harus di bekali Ilmu, Karakter, dan Kepribadian yang baik, supaya kelak mereka memiliki moral dan value yang baik di tengah masyarakat, serta dapat menjadi bekal masa depan.

Alhamdulillah, diungkapkan Camat Pobar, dalam kegiatan yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Empat Lawang diikuti siswa/i lebih dari 1000 orang. Untuk itu, pagelaran ini Insyaallah akan rutin dilaksanakan setiap bulannya.

“Tak lupa kita juga meminta pertolongan dari Allah Ta’ala semoga kedepan kegiatan ini bisa berjalan lancar, dan bisa dilaksanakan di sekolah-sekolah di Empat Lawang,” ulasnya.

Terakhir, disampaikan Susanto, terima kasih kepada pihak sekolah SMK Negeri 1 Empat Lawang yang telah mendukung penuh kegiatan yang ada, termasuk pihak-pihak terkait lainnya.

“Alhamdulillah giat JM-Pobar (Jam Mengaji) berjalan lancar dan semoga Allah memberikan hidayah kepada anak-anak Generasi Empat Lawang sehingga, menjadi generasi yang MADANI, Aminn,” pungkas Susanto. (Syah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed