oleh

PJ Bupati MuaraEnim Tinjau Longsor Di Desa Kasai

MuaraEnim, Jurnalsumatra.com – Terima laporan masyarakat atas kondisi ruas jalan di Desa Kasai Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara enim,Provinsi Sumatera selatan yang longsor akibat tingginya curah hujan dan terjangan air dari Sungai Lematang yang mengenai dinding penahan jalan,pada Ahad  pagi (05/11/2023) Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., turun langsung ke lapangan melihat kondisi terkini dari jalan yang rusak tersebut.

Atas kondisi itu Pj. Bupati yang hadir bersama Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Muara Enim, Hadiono, S.H.dari Fraksi Partai Golkar,segera mengambil langkah cepat mengatasi permasalahan tersebut yakni dengan membuat jalan darurat untuk akses sementara warga dan secepatnya akan membangun trase jalan baru yang menggunakan dana APBDP tahun 2023.
.
Dalam tinjauannya Pj. Bupati didampingi Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. H. Ahmad Yani Heriyanto, M.M., serta Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Suhermansyah, S.T., M.Eng., CGCAE., berterimakasih atas upaya cepat pemerintah setempat dan warga sekitar yang telah menginformasikan bencana longsor tersebut untuk ditindaklanjuti segera. Selanjutnya dirinya menginstruksikan perangkat daerah yang hadir untuk mengkoordinasikan dan menindaklanjuti rencana pembangunan trase jalan baru tersebut, agar akses jalan yang juga menghubungkan Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin dengan wilayah Kabupaten Muara Enim ini dapat segera dilewati.
.
Lebih lanjut Pj. Bupati didampingi Plt. Camat Sungai Rotan, Ir. Irhamnah, S.Ag., M.M. menghimbau warga untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada dalam menghadapi perubahan cuaca ekstrem yang mungkin sewaktu-waktu dapat terjadi, dan juga meminta masyarakat menginformasikan kepada pemerintah setempat apabila mendapati kondisi bencana ataupun hal lainnya. Lebih lanjut dirinya memohon doa dan dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat agar rencana pembangunan trase jalan baru yang ditargetkan akan selesai dalam 2 bulan kedepan ini dapat berjalan lancar tanpa halangan apapun.

Sementara itu Camat Sungai rotan.Irhamna.S.Ag.MM,bersama Kepala desa Sekecamatan Sungai Rotan Mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah daerah yang cepat tanggap dengan adanya insiden tersebut khususnya di wilayah kecamatan sungai rotan,dirinya juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada dengan keadaan cuaca saat ini. (Aris K)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed