oleh

Desa Arisan Gading Membara Satu Rumah Ludes Terbakar

OganIlir, jurnalsumatra.comKebakaran kembali terjadi di Kabupaten Ogan Ilir Sumsel, tepatnya berada di Desa Arisan Gading Dusun II Kecamatan Indralaya Selatan, pada Subuh Jum’at (06-10) pukul 04.25 WiB kemarin. Kebakaran tersebut mengakibatkan satu rumah warga rata dengan tanah.

Edi Sukandar (52th) selaku pemilik rumah yang terkena musibah menjelaskan kepada media, awal terjadinya kebakaran bermula akibat konsleting listrik pada mesin pompa air di rumahnya.

“Awal kebakaran karena konsleting listrik dari mesin pompa. Muncul api terus merayap ke dinding rumah kebetulan rumah kami semi permanen papan kayu. Seketika api sudah besar dan serentak kami se-isi rumah keluar untuk menyelamatkan diri,” ungkap Edi saat menjelaskan kronologi kejadian kepada awak media, Senin (15/11/2023)

Adapun total kerugian materi yang dialami Edi Sukandar, seperti disampaikan, mencapai kurang lebih 350 juta rupiah.

Selain kerugian materi tersebut, Edi juga harus kehilangan berbagai berkas penting akibat kebakaran dialaminya. Seperti diantaranya, Kartu Keluarga Atas Nama Edi Sukandar, KTP Atas Nama Kasiah, BPKB dan STNK Mobil Merk Daihatsu Grand Max Pick Up Nopol BG 8455 TF, BPKB Mobil Merk Toyota jenis Kijang Super Nopol BG 1596 T, BPKB dan STNK Motor Honda Beat Nopol BG 3652 TT, Surat KIR Mobil Daihatsu Grand Max Pick Up Nopol BG 8455 TF.

Selanjutnya, Surat Izin Usaha Mobil Daihatsu Grand Max Pick Up Nopol BG 8455 TF, Surat Izin Usaha Galon Air Isi Ulang, Buku Tabungan milik Edi Sukandar dan milik Kasiah, Ijazah SD atas nama Muhammad Rico, Ijazah SD atas nama Herkules, Buku Akte Nikah An Edi Sukandar serta Kartu Nomor Selular Simpati 081373047385 dan 082281303734.

Masih katanya, dengan adanya musibah yang dialaminya, Edi berharap mendapatkan bantuan dari pemerintah. Demikian juga dalam hal pengurusan surat menyurat penting yang terbakar agar dapat dipermudah.

“Tolong pak, sampaikan dengan pemerintah, tolong bantu kami. Dan tolong juga dapat dipermudah dalam mengurus surat menyurat kami yang terbakar,” ucapkan sambil mengurai air mata. (Rill)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed