oleh

Jabatan Bupati Akan Berakhir Ketua TP-PKK Lahat Berpamitan

Lahat, jurnalsumatra.com – Selain merasa puas dan tidak ada beban selama mendampingi suami, karena, hampir 5 tahun program Bupati Lahat H. Cik Ujang telah menyentuh masyarakat Lahat. Kata-kata tersebut, terungkap saat Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat Hj, Lidyawati Cik Ujang Shut, MM, saat berpamitan dengan seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten Lahat, mengingat masa jabatan Bupati Lahat H. Cik Ujang SH sebentar lagi akan berakhir.

Acara berpamitan Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat tersebut, dipusatkan di Ball Room Hotel Santika, saat melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Kabupaten, pada Senin (20/11/2023), yang dihadiri oleh seluruh Pengurus TP-PKK tingkat Kabupaten dan Kecamatan Lahat. Alhamdulillah, diakui Hj, Lidyawati Cik Ujang Shut, MM, dirinya merasa puas dengan tanggungjawab yang diemban selama lima tahun terakhir, terutama target pencapaian PKK yang hasilnya sangat cukup baik. Program penurunan angkat Stunting diwilayah Lahat.

“Saya sangat bersyukur sekali, sejak tahun 2022 lalu, angkat Stunting di Kabupaten Lahat terus menurun. Dan, untuk memastikan pada tahun 2024 nanti, penurunan angka stunting di Lahat sesuai atau tidak dengan target yang diharapkan Pemerintah Pusat,” ujar Hj, Lidyawati Cik Ujang, dalam sambutanya. Keberhasilan atas turunnya angka stunting di Kabupaten Lahat, ditambahkan, Ketua TP-PKK Lahat, tidak lepas dari semua perjuangan yang dilakukan oleh seluruh pengurus dan kader PKK Lahat yang telah bersinergi terhadap instansi terkait lainnya, sehingga, angka stunting berhasil turun mencapai 1,3 persen di tahun 2022 lalu.

“Bahkan saat itu, Presiden sempat marah kedaerah lain, karena dana yang dikucurkan oleh Pemerintah hanya untuk Rapat. Namun, untuk Kabupaten Lahat terbukti lebih banyak melakukan Aksi dari pada Rapat, sehingga, usaha kita semua tidak sia-sia,” tambahnya. Tidak sampai disitu saja, dihadapan semua pengurus TP-PKK Lahat saat menggelar Rakor tingkat Kabupaten, Hj, Lidyawati Cik Ujang mengaku, tidak merasa sedih berpisah dengan seluruh Pengurus TP-PKK Kabupaten Lahat. Bahkan, dirinya bersyukur bisa menyelesaikan amanah yang ada meskipun banyak drama, suka, maupun duka selama 5 tahun ini.

Diakhir jabatan diungkapkan Hj, Lidyawati Cik Ujang, semua program TP-PKK Kabupaten Lahat telah dilaksanakan dengan cukup baik, dan hasil kerja sangat memuaskan. Janji janji Politik suaminya (Bupati Lahat-Red) mulai Sekolah dan Berobat Gratis telah berjalan sejak awal dilantik selaku Kepala Daerah.

Termasuk, sambungnya, program-program yang bukan janji Politik, seperti pembangunan Infrastruktur dari Desa sampai Kota Alhamdulillah sudah terbangun semua. Sehingga, program Bupati Lahat telah dinikmati masyarakat Kabupaten Lahat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed