oleh

Ikuti Arahan Presiden, Kabupaten Banyuasin Beri Peluang Untuk Investor

Banyuasin, JurnalSumatra.com- Bertempat di Refflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta, Pj Bupati Banyuasin, Hani S Rustam, menghadiri langsung Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2023,

Dengan tema “Investasi Berkeadilan dan Berkelanjutan,” kegiatan Rakornas yang dibuka langsung Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo pada Kamis, (7/12/2023) tersebut, dihadiri langsung sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Bupati/Walikota dan Sekretaris Daerah Provinsi/ Kabupaten se-Indonesia.

Presiden RI Ir. Jokowidodo dalam arahannya mengatakan, Agar setiap daerah dapat terus memperbaiki investasi, dengan meningkatkan realisasi investasinya, serta jangan mempersulit investasi, dengan memudahkan akan mengundang investor datang.

“Oleh karena itu, pemerintah harus sangat berhati -hati dalam menentukan kebijakan yang berlaku, baik kebijakan fiskal maupun moneter, karena sangat penting menjaga kepercayaan para investor, dikarenakan kompetisi yang semakin berat untuk menarik masuknya investasi,” ungkap Presiden.

Baca juga : Rawan Banjir, Pj Bupati Banyuasin Tinjau Normalisasi Sungai di Boom Berlian

Sementara itu, Pj Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam, SH mengatakan, siap berkomitmen untuk selalu mempermudah perizinan, dan pihaknya saat ini segera menyelesaikan perda IITR, karena masih proses terkait penataan ruang.

Untuk melakukan upaya mempercepat seluruh proses perizinan, termasuk menerapkan OSS secara keseluruhan, sehingga investasi, sebagaimana yang dijalankan pak mendagri khususnya presiden harus kita gelar karpet merah.

“Dengan Rakornas ini, semoga perekonomian Negara terus stabil dan meningkat, khususnya di Kabupaten Banyuasin, karena kita mendapat arahan sekaligus koordinasi langsung dari pak presiden maupun pak menteri, terkait upaya yang harus kita lakukan,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, hal hal yang lain seperti mall pelayanan publik akan segera di bangun di awal tahun, dan sudah dianggarkan, direncanakan akhir semester pertama akan diresmikan di pangkalan balai.

“Kedepan kita akan melakukan pembenahan mulai dari SOP penguatan SDM, maupun pendanaan di PTSP sehingga dapat meningkatkan kinerja di Banyuasin. Silahkan investor datang, akan berupaya semaksimal mungkin untuk memudahkan,” pungkasnya. SON

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed