oleh

Kemenkum HAM Berikan Penghargaan Untuk Pemkab Lahat

LAHAT, jurnalsumatra.com – Hari Hak Asasi Manusia (HAM) ke- 75 sedunia, Pemerintah kabupaten Lahat mendapatkan penghargaan peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM. Penghargaan itu di terima langsung PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP. M.Si di didampingi Sekda Lahat Chandra SH MM dan kepala OPD dilingkup Pemkab Lahat.

Penerimaan Penghargaan atas kepedulian Hak Azazi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM tersebut, diterima diruang Opsroom Setda Kabupaten Lahat, pada Selasa (12/12/2023).

Kepala Kantor Kemenkumham Sumsel melalui Bidang HAM Kanwil Sumsel
Karyadi SH,MH mengatakan terima kasih kedatangan kami telah di sambut dengan baik . Dan selamat atas penghargaan ini .

“Di provinsi Sumsel Kabupaten/ Kota yang peduli HAM termasuk kabupaten Lahat yang meraih penghargaan ini, Untuk mendapatkan penghargaan ini kita harus mampu memenuhi 120 indikator yang harus di siapkan,” ulasnya.

Baca juga : Tim Jaksa Pengacara Negara Pulihkan Keuangan Daerah dari 8 CV

Dari semua OPD dan jajaran, diungkapkannya, harus dirangkul bekerjasama untuk meraih penghargaan ini. Jadi pelayanan publik yang berbasis HAM sudah terpenuhi di kabupaten Lahat.

“Maka dari itu, kami Apresiasi yang luar biasa Kabupaten Lahat untuk kedua kalinya meraih penghargaan ini. Terimakasih atas keberhasilan ini mudah mudahan kedepan lebih baik lagi dan sinergi kita lebih baik lagi,” tutupnya.

Sementara, Pj Bupati Laha Muhammad Farid,S.STP.MS.i menyampaikan, terimakasih atas Penghargaan yang telah di raih, Alhamdulillah ini atas kerja keras dari pak Sekda Chandra SH MM, Kabag Hukum, OPD dan jajaran, karena untuk mendapatkan ini ada 120 kategori dengan penilaian penilaiannya.

“Alhamdulillah, dengan penghargaan ini membuktikan bahwasannya seluruh jajaran OPD di Kabupaten Lahat memberikan komitmen yang tinggi untuk bekerjasama secara bergotong-royong, bersinergi memenuhi administratif yang diminta dari Kemenkumham,” tegasnya.

Semoga kedepan, diungkapkan Farid, kebersamaan ini tetap terjalin dengan baik dan komunikasi terus terjalin, agar penghargaan seperti ini dapat terus dipertahankan.

“Oleh karenanya, diharapkan kedepan Kabupaten Lahat melayani hak azasi yang berkelanjutan semoga Penghargaan hari ini mendapat berkah bagi kita semua. Sehingga, hasil ini menjadi buah yang sangat manis tuk kita semua,” pungkas Pj Bupati Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed