oleh

Gunakan DD, Pemdes Sukajadi Titik Nol Bangun Jalan dan Sumur Bor

Muaraenim, Jurnalsumatra.com — Pemerintah Desa Sukajadi Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara enim, Provinsi Sumatera Selatan melakukan titik nol pembuka pembangunan badan jalan usaha tani, jalan setapak dan Sumur bor melalui Dana Desa tahun 2023 pada Senin (18/12).

Adapun jalan setapak terletak di kampung 3 Desa Sukajadi, sementara jalan usaha tani terletak di kampung 2 dan untuk sumur bor ada dua tiktik yakni di kampung 1 dan 3 Desa Sukajadi.

Giat tersebut dihadiri oleh kepala Desa Sukajadi Edi Yanto beserta perangkatnya, Plt Camat Sungai Rotan Miswanto beserta Staf kecamatan, BPD, Babinsa dari Koramil 404-01 Gelumbang, Bhabinkamtibmas dari Polsek Sungai Rotan pendamping desa dan TPK Desa Sukajadi.

Kepada awak media, Kepala Desa Sukajadi Edi Yanto menyampaikan pembangunan pekerjaan fisik buka badan jalan JUT yang berlokasi didusun 2 tersebut guna menunjang kelancaran transportasi untuk membawa hasil dari petani.

Pembangunan buka badan jalan jalan usaha tani yang menggunakan dana desa tersebut dengan volume 136.M x 1,5 M x 0,15 M, untuk jalan setapak volume 96,Mx 1,5 M x 0,15.

Edi Yanto juga menjelaskan untuk Sumur bor di kampung 1 dan 3 untuk memperlancar sarana air bersih di kampung tersebut, karena dimusim kemarau kemarin, kampung 1 dan 3 agak kesulitan air bersih.

Baca juga : Tiga desa Kecamatan Sungai Rotan Salurkan BLT Tahap Akhir

“Harapan saya, semoga 3 bangunan yang menggunakan Dana Desa tahun 2023 bermanfaat bagi warga desa sukajadi, karena bangunan ini salah satu harapan masyarakat,”ujar kades.

Sementara itu, Plt Camat Sungai Rotan Miswanto berharap azas manfaat yang akan direncanakan berjalan lancar dan aman “saya berharap tiga item yang akan di bangun di desa sukajadi benar-benar di rasakan warga sukajadi manfaat nya,dan semoga pembangunan yang menggunakan Dana Desa tahun2023 ini berjalan lancar tanpa ada kendala,”ujar Camat

Giat yang berlangsung di tiga titik yakni kampung 1,2 dan 3 desa sukajadi berjalan lancar ( Aris k)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed