oleh

Adu Kemampuan Ratusan Pendekar Bertemu di Banyuasin

Banyuasin, jurnalsumatra.com- Sebanyak 896 pendekar yang berasal dari seluruh Kabupaten dan Kota Sumatera Selatan, hadir dalam Tournament Pencak Silat Banyuasin Cup II Se-Sumatera / Regional Tahun 2023, Rabu (20/12).

PJ Bupati Hani Syopiar Rustam saat membuka Turnamen Pencak Silat

Bertempat di Graha Diklat Pemkab Banyuasin, dengan dibuka langsung Pj Bupati Banyuasin tersebut, merupakan turnamen pencak silat regional perdana yang digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banyuasin dan diwacanakan akan menjadi agenda rutin tahunan.

Hani Syopiar Rustam PJ Bupati Banyuasin dalam sambutanya menyampaikan, rasa bangganya terhadap peserta yang hadir dan mengikuti turnamen itu, apalagi peserta didominasi pelajar yang masih anak-anak.

“Pencak silat adalah budaya, karena negara besar pasti melestarikan budayanya, saya bangga kalian turut melestarikan budaya Indonesia bukan hanya budaya lokal,” ucapnya Hani.

Baca juga : Penemuan Mayat Satu Keluarga, Gegerkan Warga Lumpatan

Dia berharap peserta yang ikut perlombaan ini dapat menjunjung tinggi sportivitas, karena menang atau kalah bukan masalah, karena Hani Syopiar Rustam yakin dimasa depan peserta ini akan menjadi orang-orang besar, karena telah terbiasa ditempa untuk memiliki mental juara, harapnya. (SON)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed