oleh

Jelang Pesta Demokrasi, Pj Bupati Lahat Terima Kunjungan KPU dan Bawaslu

LAHAT, Jurnalsumatra.comPj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, M.Si, menerima audensi Komisioner KPU dan Bawaslu Lahat, di Pendopoan Rumdin Bupati Lahat, Senin (25/12).

Kunjungan dan Audensi Komisioner KPU Lahat dan Bawaslu Lahat itu, langsung disambut Pj Bupati Lahat didampingi Sekda Lahat Chandra SH, MM, Kepala Kesbangpol Rasuan Ansori SE, MM, serta Kepala BPKAD Gufron.

Setiba di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Lahat menjelaskan tentang kerja KPU dan Bawaslu dalam penertiban Pemilihan Umum (Pemilu) dalam mengkoordinasikan Pemilihan Serentak di 2024 mendatang.

Untuk itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum dan Ketua Badan Pengawas Pemilu menyampaikan, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat khususnya Pj Bupati Lahat serta stakeholder yang ada agar dapat membantu KPU dan Bawaslu selama proses jalannya Pemilu.

Baca juga : Kebakaran Hebat Hanguskan Bengkel Las Desa Baturaden

Tidak itu saja, Ketua KPU Lahat dan Bawaslu Lahat mengharapkan Sinergitas yang terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan antara KPU, Bawaslu, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat demi terciptanya Pemilihan Umum secara serentak tahun 2024 nanti dapat berjalan aman, damai, kondusif, dan berkualitas.

“Karena tidak lama lagi, Kabupaten Lahat akan ada Pesta Demokrasi setiap 5 (lima) tahun sekali. Pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak dapat berjalan damai, kondusif, dan berkualitas sesuai yang kita harapkan bersama,” pungkasnya.

Sementara, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, menegaskan, untuk terkait Fasilitas Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat akan berusaha semaksimal mungkin membantu dalam pelaksanaan tahapan Pemilu di 2024.

“Selalu Bersinergi, sehingga, proses tahapan Pemilihan Umum di 2024 nanti, dapat berjalan lancar dan sukses sesuai dengan harapan kita bersama,” cetus Pj Bupati Lahat.

Mulai dari tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) diharapkan Muhammad Farid, dapat berjalan dengan sukses hingga, pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, kita juga mengharapkan tidak keributan sampai mengarah ke-anarkis.

“Pesta demokrasi (Pemilu) ini harus sama-sama kita kawal supaya dapat berjalan dengan lancar, sukses, damai, dan jauh dari keributan. Semoga Pemilu pada 2024 nanti, kita bisa menentukan Pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia,” tutup Pj Bupati Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed