oleh

Kebakaran Hebat Hanguskan Bengkel Las Desa Baturaden

Baturaja, Jurnalsumatra.com – Sebuah peristiwa kebakaran hebat menggegerkan warga Desa Baturaden, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Kebakaran tersebut terjadi di sebuah bengkel las yang berlokasi di lorong Tritunggal Dusun Gotong Royong. Selasa (26/12/2023).

Sekitar pukul 11:30 WIB, kebakaran melanda bengkel las tersebut, menghanguskan satu unit mobil dan satu motor yang berada di dalamnya.

Menurut keterangan Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, yang disampaikan oleh Kasi Humas Polres OKU, IPTU Ibnu Holdon, kejadian bermula saat pemilik bengkel sedang melakukan kegiatan pengelasan pada mobil, ” Ungkapnya.

Baca juga : Bersama Dinas Terkait, Pj Bupati Lahat Gotong Royong Bersihkan Taman Ayek Lematang

” Tiba-tiba, api menyambar atap bengkel dan mengenai sebuah motor yang berada didekatnya. Korban segera meminta bantuan Damkar dan dibantu oleh warga sekitar untuk memadamkan api. Meskipun anggota Damkar mengalami sedikit kesulitan, namun berkat kerjasama dengan warga, kebakaran berhasil dipadamkan tanpa menimbulkan korban jiwa atau luka. ”

Lanjutnya, saat ini, sekitar lokasi kejadian telah dipasang garis polisi untuk menjaga keamanan dan kondusifitas situasi. Kasi Humas Polres OKU menjelaskan bahwa kebakaran diduga disebabkan oleh kelalaian pemilik bengkel las saat melakukan pekerjaan pengelasan, yang kemudian menyebabkan kebakaran hebat tersebut, Jelas Holdon.

Warga se tempat bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil akibat kebakaran cukup signifikan.

Pihak berwenang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kebakaran dan mengambil langkah-langkah preventif agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang. (Win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed