oleh

Gelar Aksi Damai Ketua FKPKD Minta Field Limau Hulu Rokan PT Pertamina Pekerjakan Warga Lokal

Muaranim, jurnalsumatra.com –   Sebanyak 20 Massa dari anggota Forum Komunikasi Pemuda Kasih Dewa (FKPKD) melakukan aksi damai di kantor PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Limau Field, Jumat (28/12) Sekira pukul 08:00 WIB.
Forum KPKD Menggelar Aksi Damai di Field Limau Hulu Rokan Perusahan PT Pertamina, agar mempekerjakan Warga Lokal.
 Dalam orasinya FKPKD meminta agar PT Pertamina ikut mempekerjakan warga lokal Desa Kasih Dewa di sumur bor milik pertamina.
Kordinator aksi Angga didampingi malik, mengatakan sebagai warga pribumi selama tujuh bulan ini kami hanya menjadi penonton, padahal kami warga terdekat kategori ring 1 seharusnya dapat bekerja di sumur bor Pertamina yang berada di Desa Kasih Dewa.
“Kami minta PT Pertamina melibatkan kami sebagai pekerja koordinasi di sumur bor milik PT Pertamina di Desa Kasih Dewa,” ujarnya.
Seperti diketahui, awalnya kami warga desa kasih dewa memang pernah bekerja di sumur bor milik pertamina sebagai Pembantu keamanan (PK) kurang lebih 20 tahun namun sekarang hak mereka dihilangkan dan juga mereka mempertanyakan kenapa di desa lain warga lokal dapat bekerja sedangkan warga lokal Desa Kasih Dewa tidak dapat bekerja, ujarnya.
Ia juga menambahkan, sebelumnya sudah pernah mediasi tapi tidak ada hasilnya cuma janji-janji maka dari itu kami atas nama Forum Komunikasi Pemuda kasih dewa (FKPKD) menggelar Aksi Damai di field limau menuntut agar warga lokal dapat bekerja.
“Atas nama FKPKD kami berharap segera mendapatkan keputusan dari pihak manajemen Pertamina, sekali lagi kami berharap agar kami sebagai warga lokal Desa Kasih Dewa dapat bekerja tidak kurang tidak lebih,” ujarnya.
Kepada awak media ketua FKPKD Rusli melalui Wakil ketua Angga didampingi Malik (korak) menyampaikan, tuntutan  mereka tidak lebih hanya menginginkan hak-hak warga dikembalikan seperti semula sehingga warga Desa Kasih Dewa harus mendapatkan pekerjaan di sumur bor yang berada di Desa Kasih Dewa.
“Aksi kami ini berlangsung selama dua hari dan tidak menutup kemungkinan aksi damai ini akan berlanjut di Kantor Pertamina yang berada di Kota Prabumulih dengan jumlah massa yang lebih besar,” ujarnya.
Terpisah, Humas Pertamina Adam,saat dikonfirmasi melalu whatsapp 082312000XXX  Adam belum merespon.
Sementara itu Kapolsek Rambang Dangku Iptu Pamris Malau SH, dikonfirmasi via Whatsapp mengatakan dirinya sedang berada di Mapolres Muara Enim, pukasnya (Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed