oleh

Radius Susanto Jabat Dirut Perumda Pasar OKU

Baturaja, Jurnalsumatra.com – Setelah melalui seleksi dan tahapan kini Radius Susanto, SE, MSi resmi memulai tugasnya sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Ogan Komering Ulu (OKU).

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Rumah Dinas Bupati OKU, menandai langkah penting untuk kemajuan Perumda Pasar Kabupaten OKU, Sabtu (30/12/2023).

Pelantikan Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kabupaten OKU

Dikatakan Pejabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, MPd, pelantikan ini didasari oleh visi peningkatan kinerja, ia menegaskan pemilihan Radius Susanto melalui seleksi Transparan dan Akuntabel, melibatkan pihak ketiga dari Universitas Lampung (UNILA), Jelasnya.

“Pemilihan calon Direktur Perumda Pasar ini dilakukan secara adil dan transparan melalui proses seleksi dan tahapan terbuka, objektif dan akuntabel. Seleksi melibatkan fit and proper test terhadap 4 calon dengan partisipasi pihak ketiga dari UNILA,” Ungkap Teddy.

PJ Bupati OKU berharap Radius Susanto, dalam jabatannya yang berlangsung selama 5 tahun terhitung 2023-2028, dapat melakukan reformasi untuk menciptakan pasar yang modern dan memberikan pelayanan publik yang optimal.

Teddy menekankan perlunya upaya ekstrem untuk mengatasi masalah kronis yang dihadapi Perumda Pasar saat ini, Pintanya.

Baca juga : Tiga Satpam Teladan di Lahat Dapat Piagam

Sementara itu Radius Susanto berkomitmen untuk meningkatkan kinerja Perumda Pasar OKU dengan fokus pada penertiban dan penataan pedagang, pengoperasionalan tempat usaha kosong, serta penataan ulang pasar di luar kota agar lebih representatif.

“Target yang harus kita capai adalah menertibkan dan menata para pedagang, mengoperasionalkan tempat usaha yang masih kosong, dan menata kembali pasar di luar kota agar lebih representatif dan nyaman,” tutur Radius.

Lanjutnya selain itu, ia berjanji membawa inovasi dan ide-ide kreatif untuk memajukan Perumda Pasar OKU. Radius juga akan bekerja sama dengan stakeholder terkait dalam merumuskan dan mengambil setiap kebijakan, Ungkapnya.

Dengan komitmen dan langkah-langkah strategis yang diusungnya, Radius Susanto optimis dapat membawa perubahan signifikan. (Win).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed