oleh

Kapolres Lahat Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2024

LAHAT, jurnalsumatra.com – Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH SIK MH, memimpin apel kesiapan pengamanan malam Tahun Baru 2024, didepan Pos Pelayanan simpang Stasiun kelurahan Pasar Baru Lahat.

Acara apel kesiapan pengamanan malam Tahun Baru 2024 tersebut, dilaksanakan pada Minggu tanggal 31 Desember 2023 sekitar pukul 19.30 WIB.

Dalam sambutanya, Kapolres Lahat mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta apel kesiapan dalam rangka pengaman tahun baru 2024.

Maksud dan tujuan diadakan apel gabungan adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa POLRI yang di bantu unsur terkait lainya sudah siap dan mampu mengamankan masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun.

Polres Lahat akan melaksanakan Patroli Gabungan yang akan menyisir jalan serta lorong-lorong dimana masyarakat akan merayakan pergantian tahun dengan cara Humanis dan Preventif (Pencegahan).

Baca juga : Akses Jalan Liku Anggilan Desa Tanjung Sakti Longsor

Baik itu kemacetan jalan raya maupun tempat tempat berkumpul sekelompok anak anak muda, balap liar, dan minuman keras .

Patroli gabungan akan di bagi menjadi 2 (dua) kelompok yang dipimpin oleh para perwira dari masing-masing kesatuan, kelompok 1 (satu) di seputaran Benteng Plaza dan di atas Jembatan Lematang.

Dimana masyarakat di larang berhenti diatas jembatan guna menghindari kemacetan dan hal-hal lain yang tidak di inginkan, sedangkan kelompok 2 (dua) di arahkan di seputaran City Mall, Lembayung serta Kapling.

Diharapkan, kata Kapolres Lahat dengan adanya apel kesiapan serta pelaksanaan pengamanan personel yang di libatkan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka masing-masing, tugas dimana dan bertanggungjawab dengan siapa.

“Mudah-mudahan dengan niat dan tulus serta ikhlas tugas yang kita laksanakan dalam pengamanan tahun baru akan berjalan dengan aman dan terkendali,” ungkap Kapolres Lahat, melalui Kasi Humas IPTU Sugianto, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH, pada Minggu malam.

Terakhir, pesan Kapolres Lahat dalam melaksanakan pengamanan masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun, Polres Lahat juga melaksanakan pengamanan malam ibadah Umat Nasrani di gereja-gereja yang ada di Lahat.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekda Lahat Chandra SH, MM, Wakapolres Lahat kompol Roy Aprian Tambunan SP. SIK, Pasi OPS Kodim 0405/Lahat, Kabag Ops Polres Lahat, Kabag SDM Polres Lahat, Kabag Log, Kasat Pol-PP Heri Kurniawan S.STP, M.Si, Kadinkes Lahat Taufik M Putra M.Kes, SKM, Kadishub Lahat, Kepala BPBD Lahat Drs.H.Ali Afandi MM, Dinas PU, para Kasat, Kasi, Perwira, dan Bintara Polres Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed