oleh

Optimalkan TC Jelang POPDA Sumsel 2024, Dispora PALI Mulai Jaring Atlet Berprestasi

PALI, Jurnalsumatra.com – Dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2024, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sudah memasuki tahap persiapan yang serius.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) PALI mengambil langkah lebih awal dengan melaksanakan Training Center (TC) berjalan yang menjadi tolak ukur kesiapan atlet-atlet muda.

Kamriadi S. Pd M.Si, Kepala Dispora PALI, menegaskan bahwa pemerintah Kabupaten PALI sedang merancang program pembinaan atlet berprestasi di berbagai cabang olahraga.

Melalui pembinaan ini, mereka tidak hanya mencari bibit unggul untuk POPDA 2024, tetapi juga berkomitmen untuk membangun prestasi olahraga di tingkat lokal.

“Pembinaan atlet-atlet berprestasi dalam beberapa cabang olahraga merupakan wujud dukungan pemerintah Kabupaten PALI terhadap minat dan bakat pelajar. Dengan adanya pembinaan, kita bisa menilai, melihat, dan menyeleksi para atlet yang akan mewakili kabupaten kita di POPDA tahun 2024,” ungkap Kamriadi, pada Jum’at (5/1/2024).

Lebih lanjut, Kamriadi menjelaskan bahwa tahapan seleksi atlet akan berlangsung. Dispora PALI tidak hanya menyiapkan atlet secara fisik, tetapi juga memastikan bahwa mereka memiliki mental dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bersaing di tingkat provinsi.

“Dengan adanya TC yang diterapkan, diharapkan para atlet muda dapat mengasah kemampuan mereka dan membangun semangat juang yang tinggi,” tandas Kamriadi

“Semua ini menjadi bagian dari upaya bersama untuk menciptakan prestasi yang membanggakan dan mengukuhkan posisi Kabupaten PALI di dunia olahraga pelajar,” tambah Kamriadi

Diakuinya, sejalan dengan hal tersebut, diperlukan pola pembinaan yang tepat, Sebagai suatu program yang bertujuan untuk mengoptimalkan pola pembinaan dan pengembangan olahraga, dengan melibatkan unsur pemerintah, organisasi olahraga, induk organisasi cabang olahraga, dan sebagainya.

Kamriadi menambahkan, Dengan terjalinnya sinergisitas antar komponen, maka diharapkan pembinaan olahraga berprestasi di kabupaten PALI dapat tercipta, berkelanjutan dan berprestasi secara optimal.

“Saya berterima kasih kepada ketua KONI PALI, Dinas Pendidikan, dan para pengurus Cabor yang Telah mendukung penuh program pembinaan atlet berprestasi,” pungkasnya. (Owen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed