oleh

Jelang Popda Sumsel 2024, Dispora PALI Gelar Rapat Persiapan 

PALI, Jurnalsumatra.com – Meskipun masih 4 bulan jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sumsel 2024. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah memulai persiapan lebih awal.

Dalam rapat persiapan yang dipimpin oleh Kadispora PALI Kamriadi S.Pd, M.Si, mereka telah bahas strategi dan langkah-langkah yang akan diambil untuk memastikan keberhasilan acara tersebut.

Rapat itu dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Ketua Harian KONI Hendrik, Kabid Diknas Irwan Fauzi S.P, M.Pd, dan Kabid Prestasi Dispora Zulhimi S.Pd., Irwansyah Sekretaris MKKS SMA, Taufik MKKS SMK dan analis olahraga Dispora PALI.

Kamriadi S.Pd, M.Si, mengungkapkan bahwa meskipun rencananya Popda akan digelar pada bulan Mei, tetapi masih menunggu juknis resmi.

“Kami tengah menggelar rapat persiapan Popda Sumsel tahun 2024,” kata Kamriadi pada Rabu (17/1/2024).

Kamriadi menegaskan, Meskipun belum ada kepastian tanggal, kami akan memaksimalkan persiapan menuju Popda 2024.

“Jauh hari saya rapatkan, agar setiap cabang olahraga sudah harus menyiapkan atletnya. Sehingga lebih maksimal sebelum memasuki tahapan pra Popda, dan Popda itu sendiri,” jelas Kamriadi

Rencananya, tim Popda PALI akan turut serta dalam 4 cabang olahraga dengan atlet berusia 17 tahun ke bawah saat pelaksanaan Popda. Lanjut Kamriadi, Semua ini menjadi bagian dari upaya bersama untuk menciptakan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten PALI di dunia olahraga pelajar.

“Sejalan hal itu, diperlukan pola pembinaan yang tepat, Sebagai suatu program yang bertujuan untuk mengoptimalkan pola pembinaan dan pengembangan olahraga, dengan melibatkan unsur pemerintah, organisasi olahraga, induk organisasi cabang olahraga, dan sebagainya,” tandas Kamriadi

Kamriadi menambahkan, Dengan terjalinnya sinergisitas antar komponen, maka diharapkan pembinaan olahraga berprestasi di PALI dapat tercipta, berkelanjutan dan berprestasi secara optimal. (Owen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed