oleh

Joni Nyaris Tewas Akibat Serangan Beruang di Ulu Ogan

OKU, Jurnalsumatra.com – Seorang warga desa Mendingin, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU, yakni Joni (43), nyaris tewas setelah diserang binatang buas pada Rabu (17/1/2024).

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni, melalui Kapolsek Ulu Ogan, IPDA Indra Gunawan mengatakan, Menurut ayah korban, Mardi. Kejadian terjadi di kebun milik Joni yang berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari desa Mendingin.

“Joni yang bisu dan tuli, tidak menyadari kehadiran beruang yang mendekatinya. Tanpa peringatan, beruang itu tiba-tiba menyerang, menyebabkan putusnya salah satu kaki korban,” jelasnya

Meski dalam kondisi terluka, Joni berhasil melawan dengan membacok beruang sebanyak 3 kali. Jelasnya lagi, Beruang itu, mungkin terluka, melarikan diri setelah pertarungan, meninggalkan korban dengan luka parah.

” Setelah insiden, ayah Joni membawanya ke puskesmas Mendingin, namun karena cedera yang parah, korban segera dirujuk ke rumah sakit di Baturaja. Saat ini, Joni masih menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. ” ucapnya

Lanjutnya, Kita himbau masyarakat Ulu Ogan dan sekitarnya untuk waspada terhadap serangan binatang buas saat berkebun, terutama dalam musim buah durian.

“Agar orang tidak pergi ke kebun sendirian, mengingat bahaya yang mungkin mengintai di tengah aktivitas kebun yang lebih sering dilakukan pada musim panen durian. ” pungkasnya. (Win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed