oleh

Teddy Bantu Liliyasari IRT Penderita Kanker Payudara

BATURAJA, Jurnalsumatra.com – Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah S.STP.,MM.,M.Pd memberikan bantuan berupa uang kepada Liliyasari (36), seorang ibu rumah tangga yang menderita kanker payudara, Jumat (2/2/2024).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kadinkes OKU Deddy Wijaya SKM Mkes, mewakili Pj Bupati, kepada Liliyasari yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Ibnu Sutowo Baturaja, didampingi sang suami, Dani (36).

Liliyasari, warga Jalan Karya Bakti Desa Air Paoh, sempat viral di media sosial karena kesulitan biaya pengobatan kanker payudaranya. Meskipun memiliki JKN, biaya pengobatan Liliya ditanggung JKN BPJS. Kadinkes Deddy Wijaya menyampaikan salam dari Pj Bupati dan mendoakan kesembuhan Liliyasari.

Deddy menegaskan bahwa Pemkab OKU berkomitmen memberikan pelayanan dan pengobatan maksimal untuk masyarakat. Bantuan ini diakui sebagai bentuk kepedulian Pj Bupati Teddy Meilwansyah terhadap masyarakat OKU, tidak hanya dari segi nilai bantuan, melainkan sebagai ekspresi perhatian.

Lanjutnya, Liliyasari, seorang guru honorer dan ibu dua anak, menceritakan bahwa kanker payudara ini dideritanya sejak 9 bulan yang lalu.

” Meskipun mengalami kesulitan biaya, Lili tetap mendaftar sebagai anggota KPPS, meski akhirnya harus mundur karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan tugas tersebut. Meskipun demikian, Lili berkomitmen untuk berangkat berobat ke Palembang jika dirujuk, ” ungkap Deddy.

Semoga bantuan dan perhatian dari Pj Bupati serta upaya pelayanan kesehatan maksimal dari Pemkab OKU dapat membantu kesembuhan Liliyasari dan memberikan inspirasi bagi masyarakat sekitar. (Win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed