oleh

Usai Lalui 2 Putaran, Kurnaidi Terpilih Jadi Ketua PWI Sumsel Periode 2024 – 2029

PALEMBANG, Jurnalsumatra.com – Usai lalui pertarungan sengit 2 putaran Pemungutan suara digelar di Aula Asrama Haji Palembang, Kurnaidi akhirnya terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel periode 2024-2029, Jumat (2/2/2024) dini hari.

Perjuangan Kurnaidi hingga terpilih, terlebih dahulu harus bersaing dengan 6 orang calon kandidat Ketua PWI Sumsel lainnya yakni Afdal Azmi Jambak, Agus Harizal, Dwitri Kartini, Hadi Prayoga, Syarifuddin Basrie, dan Richard Joe.

Di putaran pertama pemungutan suara, Kurnaidi memperoleh suara 160 suara, sementara rivalnya, Dwitri Kartini 152 suara, Hadi Prayoga 124 suara, Agus Harizal 30 suara, Afdal Azmi Jambak 1 suara, Syarifuddin Basrie 1 suara dan Richard Joe 0 suara dan suara tidak sah sebanyak 20 suara.

Lalu dilanjutkan di putaran kedua dengan disepakati 2 kandidat suara terbanyak maju dalam kontestasi ini. Hasilnya, Kurnaidi memperoleh 247 suara dan Dwitri Kartini 214 suara, dan suara tidak sah 17 suara.

Kurnaidi, Ketua PWI Sumsel terpilih periode 2024 – 2029 mengatakan, Ini merupakan amanah, semoga akan bisa mengembankan sebaik-baiknya, karena ini berkat dukungan dari teman-teman semua anggota PWI.

“Ini hasil kemenangan kebersamaan dari kita, oleh karena itu, Mari bersama semoga PWI Sumsel akan lebih maju. Kita akan perbaiki yang selama ini tertunda dan belum dilakukan,” ujarnya.

Kalau kita berbicara di zaman teknologi sekarang ini. Lanjutnya, Ketua PWI Sumsel terdahulu Firdaus Komar menjadi kebanggaan kita sekarang dengan menjabat menjadi direktur UKW itu luar biasa.

“Saya mewakilkan diri dari daerah. Sebagai ketua PWI Sumsel berasal dari kabupaten / kota, mungkin mencatat sejarah, Saya sudah merasakan bagaimana di daerah dan akan kembangkan, karena selama ini ketua PWI berasal dari provinsi. Apa keluhan dari daerah itu saya rasakan,” ujarnya

Untuk program kerja jangka pendek sekarang ini. Katanya lagi, dalam waktu dekat ada Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 20 Februari nanti. Insya Allah kita akan berangkatkan anggota PWI karena dekat yakni di Jakarta.

“Untuk program jangka panjang banyak sekali sesuai dengan visi misi saya karena saya ingin PWI Sumsel ini menjadi lebih maju dan saya ingin memperjuangkan gedung kantor, karena sampai sejauh ini PWI Sumsel tidak memiliki kantor,” urainya.

Kemudian, lanjutnya, kita akan melaksanakan UKW yang selama ini bekerjasama dengan perusahaan kita akan jalin kembali, dan pendidikan jurnalis, paling tidak dilaksanakan dua kali dalam satu tahun secara berkala

“Dan kedepannya, UKW dan pendidikan jurnalis kita gratiskan, paling tidak membayar administrasi, anggota kita akan menyesuaikan iuran itu,” pungkasnya. (Choe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed