oleh

Patroli Bersepeda di Kawasan Wisata, Personel Ditpam Obvit Polda Sumsel Lakukan ‘Coolling System’ 

PALEMBANG, Jurnalsumatra.com – Dalam upaya terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya di kawasan objek wisata dan obyek vital, personel Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Sumsel bersama personel Sat Pamobvit Polrestabes Palembang melakukan patroli dialogis dengan bersepeda ke beberapa lokasi wisata yang berada di Jakabaring Sport City Kota Palembang Provinsi Sumsel, Sabtu (3/2/2024).

Direktur Pamobvit Polda Sumsel Kombes Pol Mirzal Alwi SIK melalui Kasubdit Wisata Dit Pamobvit Polda Sumsel AKBP Yenni Diarty SIK mengatakan Patroli tersebut dilakukan sebagai langkah nyata dalam upaya mewujudkan pengamanan bersama para pengelola objek wisata diseputaran lingkungan Jakabaring Sport City.

“Obyek yang menjadi sasaran pengamanan diantaranya di kolam renang Aquatic memberikan himbauan kepada pelatih dan peserta renang agar menjaga keselamatan jiwa dan menekankan pelatih untuk mengawasi peserta di kolam renang, kemudian tim patroli dilanjutkan daerah danau Jakabaring memberikan edukasi serta menghimbau penjual dipinggir danau agar menjaga kebersihan tidak  membuang sampah sembarangan,” terang AKBP Yenni Diarty.

Yenni menambahkan, wilayah patrolinya juga menelusuri kawasan daerah stadion gelora Sriwijaya Palembang sekaligus memberikan himbauan kepada tukang parkir agar kendaraan yang terparkir tidak sembarangan dan menghalangi jalan utama.

Selaku Kasubdit, Yenni menyadari pihaknya selaku yang bertanggung jawab, sehingga perlu memimpin langsung pelaksanaan Patroli untuk mengetahui secara langsung situasi obyek wisata, termasuk potensi gangguannya.

Mantan Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sumsel tersebut mengatakan  kegiatan rutin dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dilokasi wisata yang memang sering dikunjungi wisatawan dan warga masyarakat.

“Selain itu juga kegiatan patroli sepeda dilaksanakan dalam rangka ‘cooling sistem’ menjelang pemilu, meningkatkan ‘trust’ masyarakat serta mensosialisasikan aplikasi Banpol sebagai salah satu kanal penyampaian informasi masyarakat kepada kepolisian,” ujarnya.

“Salah satu hal yang kami tekankan kepada petugas, agar senantiasa melakukan koordinasi bersama stakeholder terkait sistem pengamanan yang berlaku pada kawasan wisata ini. Memberikan jaminan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat merupakan tanggungjawab kita bersama,” tutupnya. (Choe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed