oleh

Getol Fasilitasi Warga Dapatkan BPJS Ketenagakerjaan, PJ Bupati Muba Akan Ikuti Penilaian Paritrana Award 

MUSI BANYUASIN, Jurnalsumatra.com – Konsen Pj Bupati Apriyadi Mahmud dalam memfasilitasi masyarakatnya dapatkan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan, dilirik BPJS Ketenagakerjaan Cabang Musi Banyuasin (Muba).

Bahkan, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud dalam waktu dekat ini dijadwalkan untuk wawancara rangkaian penilaian agar mendapatkan Piagam Paritrana Award Tingkat Provinsi.

“Jadwal pak Bupati Apriyadi akan diwawancarai pada 19 Februari 2024 nanti,” ungkap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muba R Chandra Budiman saat Audiensi dengan Pj Bupati Apriyadi Mahmud di Kantor Mess Perwakilan Muba di Palembang, Senin (5/2/2024).

Menurutnya, berdasarkan data, Muba masuk radar penilaian sebagai daerah yang komitmen memfasilitasi warga dengan BPJS Ketenagakerjaan dan saat ini tim sedang mengumpulkan data.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud mengaku jaminan BPJS Ketenagakerjaan dirasa penting bagi pekerja, karena perlindungan ini dapat meningkatkan rasa aman bagi keluarga pekerja, juga memberikan kepastian keberlangsungan ekonomi apabila terjadi resiko yang tidak diinginkan.

“Oleh sebab itu kita fasilitasi warga Muba untuk mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan, terutama bagi pekerja rentan di Muba, Pekerja rentan yang dimaksud adalah pekerja sektor informal yang kondisi kerja mereka jauh dari nilai standar, memiliki risiko tinggi, dan berpenghasilan sangat minim,” jelasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muba yang selama ini sudah bersinergi dengan baik.

“Setiap stakeholder dapat memacu motivasi untuk lebih maju, berprestasi, dan meningkat dalam memberikan perlindungan bagi para pekerja di Muba,” tuturnya.

Diketahui, Piagam Paritrana Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh presiden dan diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan kepada pemerintah Provinsi, kabupaten/kota, dan pelaku usaha yang berskala besar, menengah, usaha sektor layanan publik, dan usaha mikro yang mendukung penuh pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan audiensi tersebut Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud turut didampingi Kepala BPKAD Zabidi, Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga AP, Kadisdukcapil Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, Kabag Hukum Romasari SH, dan Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi. (Rafik Elyas/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed