oleh

Kecamatan Plakat Tinggi Gelar Musrenbangcam, Ini Prioritas Pembangunan Disana 

MUSI BANYUASIN, Jurnalsumatra.com – Pemerintah Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam), bertempat di gedung Serbaguna Kecamatan Plakat Tinggi, Rabu (7/2/2024) pagi.

Acara bertemakan “Meningkatkan daya saing daerah didukung SDM yang berkualitas dan pelayanan publik yang bersih,” itu dipimpin oleh Camat Plakat Tinggi H. Muardi Spd, MM didampingi, Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan wilayah Bappeda Muba, Ir. Amrah Syarif ST.,MT.,Pmd. M Yustamir, selaku Kasi penggerak swadaya masyarakat ahli muda DPMD Muba,

Juga dihadiri Kapolsek Plakat Tinggi, Ipda Joni Jamaris SH, Koramil Babat Toman, diwakili Serda Indra Gunawan serta dihadiri para Kades, Dinas PUPR, Dinkes, Perkebunan, DPMD, Dikbud, Pihak perusahaan perkebunan, para kadus, BPD, toko masyarakat, toko agama toko pemuda maupun instansi terkait lainnya.

Adapun yang menjadi prioritas dalam kegiatan itu yaitu pembangunan jalan warga mulya menuju desa Tanjung keputeran, Jembatan desa Sukamaju, Jalan dalam dusun desa Bukit Indah, kemiringan kontur tanah curam lapangan bola kaki di desa Sidorahayu,

Juga jalan longsor di desa Sidomukti menuju desa Suka damai perlu tembok penahan, jalan penghubung ke TPU desa Cinta Karya, Kondisi jalan menuju pos Damkar, Mes pegawai UPT Puskesmas Cinta Karya, pembangunan pagar Polsek, pembangunan jalan setapak menuju dusun 5 desa Sidorahayu.

“Kecamatan Plakat Tinggi ini menjadi tanggungjawab kita semua, bagaimana agar Kecamatan Plakat Tinggi ini sama seperti Kecamatan-kecamatan lainnya,” ucap Camat Plakat Tinggi H.Muardi Spd, MM

Camat Muardi mengatakan pembangunan yang menjadi prioritas tentu akan tercapai bila didukung oleh pemerintah kabupaten Musi Banyuasin.

“Kami yakin usulan yang menjadi prioritas akan terlaksanakan bila ada dukungan dari pemerintah kabupaten,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek plakat tinggi IPDA Joni Jamaris .SH berharap agar dalam pesta demokrasi tahun 2024 di Kecamatan Plakat Tinggi  berjalan lancar dan Aman.

“Kami dari Polsek sudah melakukan rapat bersama jajaran pemerintah kecamatan plakat tinggi terkait pesta demokrasi di tahun 2024 ini, saya selaku Kapolsek plakat tinggi sangat mengapresiasi dan terimakasih atas dukungannya yang telah mendukung kami untuk mensukseskan pemilu mendatang,” tuturnya

“Kepada UPT kesehatan yang ada di Kecamatan Plakat Tinggi mohon dukungannya dalam perta demokrasi ini, ” tandasnya

Ipda Joni Jamaris juga berharap agar masyarakat Plakat Tinggi dapat menjaga Kamtibmas di pemilu 2024 ini.

“Jangan mudah terpancing isu-isu hoax dan bijak dalam menggunakan media sosial, agar masyarakat selalu rukun antar warga walau beda pilihan, masyarakat diharapkan jangan terjerumus oleh politik uang, jika kedepan seandainya ada masalah masyarakat diharapkan melapor ke pihak polsek,” harapnya. (Rafik Elyas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed