oleh

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Ini Pesan Kapolres Lahat ke Personel PAM TPS Pemilu 2024

LAHAT, Jurnalsumatra.com – Bertempat di halaman Mapolres Lahat, telah dilaksanakan Apel Pasukan personil PAM TPS Ops Mantap Brata dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024.

Acara apel pasukan Personil PAM TPS tersebut, langsung dipimpin Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH.SIK.MH, pada Minggu (11/02/2024) sekira pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE, Sekda Lahat Candra SH, MM, Kajari Lahat Toto Roedianto, S.Sos, SH, Wakapolres Lahat Kompol Ishandi Saputra SH, SIK, MH, Ketua KPU Sarjani, Ketua Bawaslu Nana Priana S.Hi, MM, Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Herry Kurniawan S.STP, M.Si, PJU, Kapolsek jajaran Polres Lahat.

Dalam amanatnya Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH, SIK, MH menyampaikan, marilah kita memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta’alla Tuhan yang maha kuasa karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya, hari ini kita masih diberi kesempatan, kesehatan, dan kekuatan untuk mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu tahun 2024 dengan khidmat dan tertib.

Peserta apel yang berbahagia,
saat ini kita melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan yang akan bertugas untuk mengamankan Pemilu tahun 2024 tahap masa pemungutan suara di TPS dan penghitungan suara.

Pengamanan pada tahap ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 14 Februari 2024 sampai dengan 15 Februari 2024 dengan jumlah personel Polres Lahat sebanyak 253 personel dan ditambah dukungan personel BKO dari Polda Sumsel sebanyak 30 personel, yang akan disebar ke seluruh TPS di wilayah hukum Polres Lahat.

Menurut Kapolres Lahat, dalam pengamanan masa kampanye sejak tanggal 28 November 2023 s/d 10 Februari 2024, Alhamdulillah kita telah melaksanakan dengan baik, dengan hasil terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif selama kampanye tersebut, kondisi ini dapat terwujud berkat kerja keras dan kesungguhan seluruh Personel Polres Lahat dalam melaksanakan tugas pengamanan yang didukung oleh seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lahat.

“Saya selaku Kapolres Lahat mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel atas pelaksanaan tugas pengamanan pada tahap kampanye dengan harapan dapat ditingkatkan pada pengamanan tahap berikutnya,” tegasnya.

Lalu, sambung Kapolres Lahat, tahapan Pemilu selanjutnya adalah tahap pungut dan hitung suara. Tahap ini sangat menentukan dan sangat berpotensi terjadi gangguan Kamtibmas. Oleh sebab itu, keseriusan dan kesungguhan kita dalam melaksanakan tugas pengamanan ini sangat diperlukan demi terlaksananya pesta demokrasi yang aman dan demokratis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed