oleh

Pj Bupati Lahat Gandeng PT Bukit Asam Revitalisasi Bangunan dan Tempat Wisata

LAHAT, Jurnalsumatra.com – Rencana Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat akan melakukan revitalisasi bangunan dan tempat wisata yang ada, dan akan mengandeng PT Bukit Asa (PTBA) bukan hanya wacana belaka.

Untuk itulah, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, M, Si beserta jajaran OPD Pemkab Lahat menyerahkan dokumen rencana revitalisasi bangunan dan tempat wisata kepada PTBA di kantor Rechall Tanah Putih, Bukit Asam, Tanjung Enim, Senin (12/2/2024)

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid menilai bahwa perencanaan tersebut, telah diawali dengan pengumpulan data, masukan dan koordinasi lintas OPD dengan tetap mempertahankan fungsi sebagai publik area berdasarkan skala prioritas.

Selain itu, ia mengakui mengingat serta mempertimbangkan ketersediaan pagu anggaran yang dimiliki Pemkab Lahat, sangat tidak memungkinkan menyelesaikan seluruh pekerjaan revitalisasi rencana revitalisasi bangunan dan tempat wisata.

“Oleh karenanya, kita menggandeng PT Bukit Asam untuk membantu revitalisasi bangunan dan tempat wisata di Kabupaten Lahat atau yang dikenal dengan sebutan Bumi Seganti Setungguan ini,” tandasnya.

Harapan, sambung Muhammad Farid, upaya revitalisasi bangunan dan tempat wisata sebagai ruang terbuka publik ini bisa melahirkan banyak manfaat bagi perkembangan Kabupaten Lahat, baik formal maupun informal untuk rekreasi, mendorong pariwisata.

“Dan, menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar, sehingga dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi masyarakat di Kabupaten Lahat, serta dapat meningkatkan sumber PAD Pemkab Lahat,” harap Pj Bupati Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed