oleh

Diterjang Banjir Jalan Sekayu – Pendopo Rusak dan Berlubang

MUBA, Jurnalsumatra.com – Bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) beberapa waktu lalu, tidak hanya menenggelamkan dan merusak ruas jalan lintas tengah (Jalinteng) Sekayu- Musi Rawas.

Ternyata banjir juga menenggelamkan ruas jalan provinsi yakni jalan Sekayu-Pendopo tepat di Km 8 kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, sehingga membuat badan jalan disekitar itu menjadi rusak dan berlubang.

“Kerusakan akibat dilanda banjir beberapa waktu lalu. Selain menimbulkan kemacetan arus lalulintas, lubang menganga yang ada pada badan jalan itu juga mengancam keselamatan para pengendara, terutama dimalam hari,” ujar Bambang (45) salah-satu pengguna jalan saat dibincangi wartawan Jurnalsumatra.com, Jum’at (16/2/2024) pagi.

Sementara Apriyanto (39) sopir truck asal Kecamatan Jirak Jaya yang mengalami patah As roda di jalan tersebut mengatakan, bahwa kerusakan kendaraan yang dialaminya akibat lubang yang ada pada badan jalan terlalu dalam.

“Tidak ada pilihan lain kak, jadi kami pengendara mau tidak mau memaksakan kendaraan untuk melewatinya,” kata Apriyanto.

Ia juga menjelaskan, bahwa ada tiga titik kerusakan dijalan Sekayu – Pendopo yang menjadi kendala bagi pengendara.

“ Ada tiga titik kerusakan yang cukup parah, Kami berharap pemerintah segera memperbaikinya, takutnya lubang menganga yang ada dijalan ini memakan korban,“ harapnya. (Rafik Elyas).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed