oleh

Polres Lahat Monitoring Rapat Pleno di Dapil 7 Kikim Area

LAHAT, JURNAL SUMATRA – Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH, SIK, MH didampingi Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE, MM melakukan peninjauan sekaligus monitoring Pleno penetapan perolehan suara Pemilu Presiden.

Selain itu, perolehan pemilihan anggota BPD, anggota DPR-RI, DPRD Tingkat I, dan anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tingkat II Kabupaten Lahat.

Acara rapat Pleno perolehan suara ditingkat kecamatan (PPK) tersebut, dilaksanakan pada Selasa tanggal 20 Februari 2024.

Kapolres Lahat yang didampingi Kabag Ops mendatangi 4 PPK yang ada di daerah pemilihan (Dapil 7) Kikim Area meliputi PPK, Kikim Tengah, PPK Kikim Selatan, PPK Kikim Timur dan PPK Pseksu.

Kapolres Lahat disambung oleh masing-masing Kapolsek, komandan koramil Kikim Area, para camat, ketua PPK, ketua Panwas kecamatan, dan perwakilan saksi dari partai politik (Parpol).

Baca juga : MS, Mantan Kadishub Prabumulih Jalani Sidang Perdana di PN Tipikor Palembang, Terjerat Kasus SPPD Fiktif

Maksud dan tujuan Kapolres Lahat melaksanakan peninjauan dan monitor giat rapat pleno perolehan suara di tingkat kecamatan adalah, untuk memastikan dan melihat langsung pengamanan yg dilakukan oleh personel Polres Lahat yang sudah di pos atau di tempatkan di titik-titik lokasi di setiap PPK.

“Serta untuk memastikan kepada masyarakat situasi aman terkendali pasca pemungutan suara Pemilu. Jadwal pleno penetapan suara di tingkat PPK ,secara serentak dimulai hari ini sesuai instruksi dari KPU,” kata Kapolres Lahat melalui Kasi Humas AKP Sugianto, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, AIPTU Liespono.

Diharapkan dan dihimbau kepada Team sukses Presiden dan wakil Presiden, ketua partai politik, para calon anggota legislatif dan para pendukung dimasing-masing wilayah untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Dan, apabila ada yang merasa di rugikan dipersilahkan untuk menempuh jalur hukum sesuai ketentuan yang sudah di tetapkan oleh peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU),” pungkas Liespono. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed