oleh

Pemkab OKI Bedah Puluhan Rumah dan Bantu Sanitasi Layak

OKI, Jurnalsumatra.com – Puluhan unit rumah tak layak huni di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan di bedah tahun ini oleh Pemkab OKI. Program yang menyasar masyarakat berpendapat rendah dan anak stunting ini bagian dari program bedah rumah serentak serta bantuan sanitasi layak yang canangkan oleh Pj. Gubernur Sumsel, Ahmad Fatoni.

“Kita ambil bagian dari gerakan yang dicanangkan Pj. Gubernur Sumsel, khusus di OKI akan menyasar kelompok kemiskinan ektrem dan wilayah yang masing tinggi angka stunting nya.”Ujar PJ. Bupati OKI, Asmar Wijaya, Rabu (21/2/2024).

Asmar menjelaskan, sebanyak 82 unit rumah tidak layak huni akan di renovasi dan serta 82 sanitasi layak akan dibantukan kepada masyarakat. Program ini akan didanai dari APBD, Dana Desa, Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN/BUMD maupun swasta dan Baznas.

“Saya berharap program ini tepat sasaran. Benar-benar berdampak terhadap masyarakat penerima manfaat dan jumlah ini akan terus bertambah karena Gubernur juga berkomitmen akan membantu penambahan rehab rumah layak huni di OKI,” Jelas Asmar.

Gubernur Sumsel, A. Fatoni mengatakan, Pemprov Sumsel telah melakukan berbagai gerakan serentak, diantaranya gerakan pengendalian inflasi, gerakan pangan murah dan pasar murah.

“Kalau gerakan dilakukan bersama-sama secara serentak, maka dampaknya akan massif dan dirasakan oleh masyarakat,” terang Fatoni.

Program bedah rumah dan bantuan sanitasi kata dia juga bermanfaat untuk menekan stunting dan kemiskinan ekstrem.

“Kalau perumahan di bantu, maka uang masyarakat untuk perbaikan bisa mereka gunakan untuk memenuhi kebutuhan lain,” jelas dia. (Choe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed