oleh

Kapolres, Sekda Lahat dan Unsur Terkait Gelar Sidak Kestabilan Harga Sembako 

LAHAT, Jurnalsumatra.com – Guna untuk mengetahui kondisi harga Sembilan bahan pokok (Sembako), serta memastikan kestabilan harga Sembako, unsur Forkopimda Kabupaten Lahat lakukan inspeksi mendadak (Sidak).

Sidak yang dilakukan Unsur Forkopimda Lahat ini menyasar ke Pasar PTM Pasar Lama, dan mengecek beras di Gudang persediaan Bulog di desa Manggul kecamatan Lahat, Rabu (28/2/2024).

Sidak Pengendalian Inflasi ini, diikuti Kapolres Lahat, AKBP God P Sinaga, Sekda Lahat Chandra, Pasiter Kodim 0405/Lahat, Kadis Perindag, kadis TPHP, kadis Ketahanan Pangan, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Lantas, Kanit Pidsus, Kanit Pidum, serta OPD Pemkab Lahat lainnya.

Maksud dan tujuan digelarnya Sidak guna mengantisipasi lonjakan harga sembako yang biasa terjadi menjelang Puasa. Mengingat harga Sembako akan naik tergantung kepada Supplier distributor yang ada.

Kapolres Lahat didampingi Sekda Lahat langsung meninjau ketersediaan beras di Gudang Bulog Lahat. Menurut Kepala Bulog, untuk ketersediaan beras di Gudangnya masih mencukupi dan terjangkau oleh masyarakat Kabupaten Lahat, dengan harga eceran tertinggi (HET ) Rp. 10.900/ kg.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat akan menggandeng Polres Lahat dan unsur terkait lainya dalam waktu dekat, akan segera melakukan Operasi Pasar Murah (OPM) mengingat saat ini sebagian harga Sembako di pasaran mulai merangkak naik.

Kapolres Lahat, berpesan kepada masyarakat agar tidak terlalu panik dalam kelangkaan beras. Karena, Polres Lahat akan melakukan Investigasi apabila ada masyarakat yang menimbun beras dengan tujuan menguntungkan diri sendiri akan di tindak sesuai dengan hukum pidana.

“Alhamdulillah, sejauh ini belum di temukan oleh pihak Polres Lahat adanya penimbunan beras oleh distributor maupun pedagang lainnya,” ujar Kapolres Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed