oleh

Polres dan Pemkab Lahat Launching Macak

LAHAT, Jurnalsumatra.com – Bertempat di pekarangan Kantor Koramil Pulau Pinang desa Kedaton Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH.,SIK.,MH, dampingi PJ.Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, M,Si hadiri giat launching gerakan menanam cabai serentak (Macak).

Giat launching Macak yang dilakukan secara Online dan Offline tersebut diikuti seluruh Camat, Danramil dan Kapolsek di wilayah Kabupaten Lahat, pada Selasa (26/3/2024).

Turut hadir dalam acara Macak ini, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Komarudin, Kajari Lahat Toto Roedianto, S.Sos, SH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lahat, diwakili Mira SH., MH, Kepala Bappeda Feryanto, Kadis TPHP Eti Listina SE., MM, Kepala Bank Sumsel Babel Lahat Didit Hardiyanto, Kepala Rumah Sakit Pratama Tanjung Tebat Dr. Edi Sp.og, Camat Gumay Ulu Tarmidi, S.Sos., MM, Camat Pulau Pinang Antoni Hakman SE,MM, Camat Pagar Gunung Elsye Hartuti, S.STP., MM, Danramil Pulau Pinang Kapten Inf Sudarno, Danramil Kota Agung Kapten Inf Heru, Danramil Kota Lahat Kapten Inf Mardianto, Kapolsek Pulau Pinang Iptu Marliansyah SH., M.Si, Ka UPT Puskesmas Pagar Gunung Eva Agustina, S.KM, Kades Kedaton Yeni Hariati, Kades Lubuk Sepang Haris, Toga, Tomas, Todat dan masyarakat kecamatan Pagar Gunung Lahat.

Kadis TPHP Eti Listina SE., MM saat mengawal kegiatan itu menyampaikan bahwa gerakan menanam cabai secara serentak di wilayah Kabupaten Lahat ini bertujuan mengajak dan mengedukasi masyarakat agar memanfaatkan lahan di sekitar rumah dan perkantoran dengan tanaman yang produktif.

“Sehingga, dapat meringankan beban masyarakat di situasi dan kondisi fluktuasi harga sembako yang tidak stabil khususnya menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 ini,” ajak Eti.

Senada, Pj. Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP., M.Si dalam sambutannya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengubah perilaku masyarakat konsumtif menjadi masyarakat yang produktif dengan program menanam cabai serentak guna mengurangi inflasi ekonomi khususnya di wilayah Kabupaten Lahat.

Ia menambahkan, program menanam cabai serentak di wilayah Kabupaten Lahat dilakukan dan dimulai dari masyarakat secara langsung baik di lingkungan rumah, sekolah dan perkantoran baik ASN, TNI-Polri menuju Lahat Berfaedah dan Bermartabat.

Penyerahan bibit tanaman cabai, buah-buahan dan sayuran kepada lapisan masyarakat mulai dari warga dan kantor di pedesaan serta instansi Pemkab Lahat, Koramil dan Polsek di seluruh wilayah Kabupaten Lahat yang diserahkan secara simbolis oleh Unsur Forpimda Lahat, kemudian Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, M.Si, beserta rombongan melakukan panen cabai di pekarangan rumah warga Desa Kedaton kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed