oleh

Salurkan BLT DD Tahap Pertama Tahun 2024, Ini Pesan Kades Imran Hadi

BANYUASIN, Jurnalsumatra.com –  Sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Banyuasin III, terima penyaluran tahap pertama BLT-DD Kemiskinan Ekstrim tahun 2024, Kamis (28/3/2024).

Berlangsung dihalaman Kantor Desa Tanjung Beringin, penyaluran BLT DD Kemiskinan Ekstrim dihadiri langsung Pendamping Desa, BPD dan Perangkat Desa tersebut, diserahkan oleh Kades Imran Hadi dengan total sebesar 900 ribu rupiah per KPM untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2024.

Kepala Desa Imran Hadi dalam sambutannya menjelaskan, untuk penerima BLT DD tahun 2024 Pemdes Tanjung Beringin berdasarkan Mudesus beberapa waktu lalu, ditetapkan sebanyak 30 KPM penerima BLT DD Kemiskinan Ekstrim tahun 2024.

“Adapun alasan kenapa terdapat pengurangan jumlah KPM dari tahun sebelumnya karena tahun 2024 ini, kita akan lebih banyak melakukan pembangunan fisik, mengingat tahun sebelumnya kita banyak alokasikan untuk BLT DD, namun sebaliknya pembangunan kita minim, sementara bisa kita lihat sendiri jalan-jalan Desa kita telah banyak mengalami kerusakan,” terangnya.

“Oleh karena itu maka ditahun 2024 ini insyaallah kita merencanakan akan melakukan pembangunan fisik, untuk perbaikan jalan Desa dengan total panjang sekitar 200 meter dan untuk kriteria penerima BLT DD penanganan kemiskinan ekstrim ini, perlu diketahui kita pilih berdasarkan kriteria yang sesuai serta ada di desa kita,” tambahnya.

Lanjut Imran, karena bila penetapan KPM itu dilakukan sesuai benar-benar kriteria Kemiskinan Ekstrim, hampir dipastikan kriteria itu tidak ada di desa kita, untuk itu berdasarkan hasil Mudesus maka kita pilih kriteria yang sesuai dan mendekati kriteria yang ada seperti lansia, sakit menahun dan sebagainya.

“Terus untuk penerima KPM BLT-DD ini juga itu tidak boleh ganda menerima Bansos, seperti Bansos yang sering didapat melalui kantor pos dan sebagainya, jadi KPM BLT-DD yang menerima itu harus memilih salah satu, karena bila ketahuan diminta untuk mengembalikan, mengingat sebenarnya banyak masyarakat berharap menjadi penerima BLT DD ini,” timpalnya.

Jadi kepada masyarakat yang telah terpilih sebagai penerima BLT-DD tahun 2024 ini, sambungnya, diharapkan dapat dipergunakan untuk untuk kebutuhan sehari dan semoga dapat membantu meringankan beban bagi penerimanya. (SON)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed