oleh

Tim Asisten Biro Ops Polda Sumsel Turun ke Polres Lahat Ada Apa

LAHAT, Jurnalsumatra.com – Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH, SIK, MH menerima Tim Asisten ZI manajemen resiko Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Kunjungan tim asisten Biro Ops Polda Sumsel dalam rangka penilaian Zona Integritas ( ZI ) yang di pimpin AKBP Doly Gomara SIK dan rombongan, pada Kamis (28/3/2024).

Turut mendampingi Kapolres Lahat dalam penerimaan Asisten Biro Ops Polda Sumsel tersebut, Waka Polres Lahat, kompol Ishandi Saputra SH. SIK. MIK, seluruh PJU, Kapolsek dan para Operator di masing-masing fungsi.

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH, SIK, MH melalui Kasi Humas AKP Sugianto, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Liespono SH mengatakan, kedatangan Asisten Biro Ops Polda Sumsel dalam rangka penilaian Zona Integritas ( ZI ) yang di pimpin AKBP Doly Gomara SIK dan Team.

Liespono menjelaskan, pembangunan ZI, memiliki 2 elemen penting yaitu komitmen menciptakan institusi bersih dan bebas dari korupsi, serta kepuasan masyarakat melalui pelayanan publik yang bersih dan berkualitas.

Setidaknya diakui Liespono, ada 6 program yang menjadi dasar penilaian oleh Tim untuk menuju wilayah bebas korupsi (WBK) meliputi:

  • Manajemen perubahan meliputi sipat dan kultur.
  •  Penataan Tatalaksana.
  •  Penataan manajemen Sumber  Daya Manusia.
  • Penguatan Manajemen SDM.
  • Pengawasan, dan peningkatan Aspek pelayanan publik.

“Inti dari Asistensi Biro Ops ZI, adalah untuk membuat komitmen dan berkelanjutan program. Sehingga, pembangunan ZI terus berlanjut dan masyarakat benar-benar mempercayai kredibilitas institusi,” tutup Liespono. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed