oleh

Tanamkan Kecintaan Terhadap Al-Qur’an, SDN Rantau Kadam Adakan Perlombaan dengan Tema Islami 

MURATARA, Jurnalsumatra.com – Dalam rangka menyambut malam Nuzulul Qur’an, Sekolah Dasar (SD) Negeri Rantau Kadam Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) adakan perlombaan dengan nilai- nilai islami, Senin (1/4/2024).

Kegiatan berlangsung di Aula SDN Rantau Kadam tersebut diikuti  seluruh siswa – siswi dan para dewan guru. Adapun kategori yang dilombakan yakni, pembacaan surat yasin, sholawat, membaca ayat-ayat pendek, lomba nasyid dan lomba membaca asmaul husnah.

Kepsek SDN Rantau Kadam, Dwi Warna mengatakan, Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan syi’ar dan dakwah islam serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus memperingati malam nuzulul Qur’an 1445 H/ 2024 M.

“Perlombaan ini kami adakan untuk meningkatkan pengetahuan siswa – siswi tentang nilai islam serta dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur’an 1445 H/ 2024 M,“ ucap Kepsek.

Lanjut Kepsek, peringatan nuzulul qur’an bukan hanya sekedar simbol turunnya kitab suci Al-Qur’an, namun dapat menjadi momen kebangkitan umat. yang mana Al-Qur’an sebagai sumber hukum agama hendaknya dapat dijadikan sebagai dasar dan pedoman hidup bagi seluruh umat islam.

“Kita berharap dengan diadakannya perlombaan ini, juga kita bisa mencetak generasi yang agamis serta cinta Al-Qur’an, kemudian juga secara tidak langsung kita mengenalkan kepada anak mulai dari usia dini terhadap hukum islam serta menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup,“ jelas Kepsek.

Ditambahkan Kepsek, Selanjutnya, Al-Qur’an bukan hanya sekedar dapat bisa bacanya saja, akan tetapi harus tahu juga apa arti dan kandungan dari Al-Qur’an itu sendiri.

“Kita juga berharap Al-Qur’an bukan sekedar dibaca saja, akan tetapi kita mesti tahu apa arti kandungan dari Al-Qur’an itu sendiri, maka dari itu kami pihak sekolah mengadakan perlombaan ini,“ pungkas Kepsek. (AkaZzzz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed