oleh

Jelang Lebaran, Kejari dan Pemkab PALI Terus Gencar Gelar Operasi Pasar Murah

PALI, Jurnalsumatra.com – Kejaksaan Negeri PALI bersama Pemerintah Kabupaten setempat menggelar operasi pasar murah dan gerakan pangan murah di halaman Kantor Kejari PALI, di Jalan Merdeka, Km. 9,5 Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Selasa (2/4/2024).

Antusias warga tampak terlihat dari panjangnya antrian. Selain beras, ada juga gula dan minyak sayur serta bawang merah, bawang putih, cabe yang dijual murah. Bahkan pada momen ini, Bupati PALI langsung memborong cabe dan bawang yang kemudian dibagikan ke warga secara gratis.

Sebelumnya, Kejari PALI juga bagikan Kartu Identitas Anak (KIA) ke anak-anak panti asuhan.

Dalam keterangannya, Kepala Kejari PALI, Agung Arifianto, SH MH mengatakan bahwa operasi pasar murah dilaksanakan serentak di wilayah Kejati Sumsel. Seluruh Kejari di Sumatera Selatan menggelar pasar murah.

“Tujuannya untuk menekan inflasi, mengentaskan kemiskinan ekstrim sesuai dengan tugas presiden nomor 2. Pemkab PALI juga sudah rutin dilaksanakan, jadi pada hari ini kami mengisi slot rutin yang dilaksanakan Pemkab PALI,” ungkap Agung seraya mengatakan bahwa momen kegiatan gerakan pangan murah sangat tepat karena menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kegiatan gerakan pangan murah dan operasi pasar murah, dijelaskan Agung, selain bekerjasama Pemkab PALI melalui Dinas Ketahanan Pangan juga bekerjasama dengan Pertamina, GBS, Surya Bumi Agro Langgeng, Bank Sumsel Babel dan BRI.

“Penerima pasar murah ini yaitu warga kurang mampu. Semoga gerakan pasar murah ini bisa meringankan beban masyarakat dalam menjelang Lebaran,” tambahnya.

Sementara, Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM mengapresiasi kegiatan Operasi Pasar Murah yang digelar oleh Kejari PALI dan Forkopimda PALI.

“Sesuatu yang luar biasa yang dilakukan oleh Kejari PALI Berkolaborasi dengan Forkopimda PALI, bisa menggelar operasi pasar murah. Karena bisa menekan inflasi dan membantu meringankan warga menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ungkap Bupati.

Ketua ICMI Orwil Sumsel itu juga menerangkan bahwa Pemkab PALI telah melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah secara rutin di setiap kecamatan.

Ia berharap kegiatan ini bisa meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya idul Fitri. (Owen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed