oleh

Jaga Silaturahmi dan Siar Islam, Ini Cara Dilakukan Pemdes Sedang

BANYUASIN, Jurnalsumatra.com – Menjadi agenda tahunan setiap bulan Ramadhan, dalam rangka menjaga silaturahmi dengan warganya, Pemerintah Desa Sedang Kecamatan Suak Tapeh kembali gelar sahur bersama warga, (7/4/2024).

Dengan rangkaian kegiatan sebelumnya pembagian hadiah gebyar Ramadhan 1445 H, untuk lomba Tartil Qur’an, Tahfiz Qur’an dan Azan tingkat anak-anak dan TK/TPA se-Desa Sedang, cara tersebut teryata efektif dalam membudayakan warganya untuk cinta Al-Qur’an.

Kades Sedang Iwan Suparmadi kepada JURNALSUMATRA mengatakan, kegiatan ini memang menjadi agenda rutin tahunan, bagi Pemdes nya dalam mengisi kegiatan-kegiatan positif di bulan suci Ramadhan.

“Makan sahur bersama warga ini merupakan upaya kita dalam menjaga silaturahmi antar warga, khusunya bagi Pemerintah Desa Sedang dengan masyarakat,” ungkapnya.

Melalui cara ini kita membaur bersama warga, bercengkerama serta sekaligus mendengarkan apa yang menjadi harapan masyarakat. Lanjutnya, Khusus untuk gebyar Ramadhan sendiri adalah wadah bagi semua warga mulai dari anak-anak hingga dewasa, untuk mengasah kemampuannya dalam mengamalkan dan mensyiarkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini, dapat terus dilakukan serta kalau bisa menjadi budaya, dalam mengisi kegiatan-kegiatan positif selama bulan suci ramadhan,” harapnya. (SON)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed