oleh

Sejak 2015, OKU Sabet Opini WTP 9 Kali Berturut-turut

BATURAJA, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di bawah kepemimpinan Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah S.STP., MM., M.Pd telah mencatat prestasi gemilang dengan meraih status Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas LKPD tersebut dilakukan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumsel, Andri Yogama, kepada Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dan wakil ketua II DPRD OKU, Yoni Risdianto, di Kantor BPK Perwakilan Sumsel di Palembang pada Jumat (3/5/2024) siang.

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyatakan bahwa ini merupakan kali kesembilan secara berturut-turut Pemkab OKU meraih WTP sejak tahun 2015.

“LKPD tahun 2023 ini kita sampaikan ke BPK pada bulan Maret lalu, dan hari ini LHP, alhamdulillah kita berhasil meraih WTP untuk ke-9 kalinya secara berturut-turut,” ujar Teddy.

Prestasi ini merupakan hasil kerja keras semua pihak dan dukungan dari masyarakat Kabupaten OKU. Teddy mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kerjasama eksekutif, legislatif, Forkopimda OKU, dan masyarakat dalam mencapai tersebut.

Menurut Teddy, terdapat tiga unsur penilaian yang menjadi kunci meraih WTP, yaitu penyajian laporan keuangan yang sesuai dengan standar, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan sistem pengendalian yang baik.

“Ini pencapaian yang sangat luar biasa bagi OKU,” tambahnya.

Teddy juga menegaskan target untuk meraih WTP untuk ke-10 kalinya pada tahun depan, dengan harapan dapat mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan.

“Kita optimis tahun depan bisa meraih WTP untuk ke-10 kalinya, itu bisa mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan bisa berupa reward insentif bagi daerah,” pungkasnya. (Win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed