oleh

Pemkab OKI Peringati Harkitnas dan Hardiknas, Bergerak Bersama Wujudkan Pendidikan Berkualitas

OKI, jurnalsumatra.com – 116 tahun yang lalu dimana tahun berdirinya organisasi Boedi oetomo menjadi simbol awal Hari Kebangkitan Nasional, semangat para pemuda untuk berdiri sebagai bangsa yang merdeka pada akhirnya terwujud dalam peristiwa proklamasi 17 Agustus 1945.

“Dalam momen peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024 ini hendaknya memantik semangat kita agar lebih maju dan bersatu mewujudkan cita-cita bangsa yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945,” ujar Pj. Sekda OKI M. Refly MS, Senin (20/5/2024) pagi.

Saat jadi Inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas sekaligus Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 tingkat Kabupaten OKI. Refly mengatakan, kita bisa membuktikan bahwa Indonesia mampu menjaga persatuan demi terwujudnya cita-cita bangsa Indonesia.

“Walaupun dengan situasi masyarakat Indonesia yang beragam bahasa, suku, agama, kebudayaan serta kondisi bentang geografis yang termasuk ekstrem di Dunia,” tegas Refly.

Refly mengajak seluruh pihak agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, karena kemajuan suatu bangsa akan tergantung dari solidnya seluruh anak bangsa nya dalam menggapai kemajuan

“Sesuai dengan tema Harkitnas Tahun 2024 yaitu bangkit untuk Indonesia Emas, saya mengajak agar kita semua memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, menegakkan nilai-nilai demokrasi, mempererat persaudaraan, niscaya Indonesia akan menjadi bangsa yang besar yang akan semakin diperhitungkan di kancah global,” tandasnya.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 di Kabupaten OKI sangat sejalan dengan apa yang menjadi tujuan bangsa Indonesia yaitu menjadi bangsa yang besar, yang berkualitas serta bermutu

“Melalui tema yang diusung dalam Hari Pendidikan Nasional yaitu bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar marilah kita bergerak bersama dalam menjadikan pendidikan di Indonesia semakin berkualitas sehingga dapat menghasilkan anak-anak bangsa yang cerdas yang akan melanjutkan masa depan bangsa Indonesia,” pungkas Refly. (Choe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed