oleh

Pj. Sekda OKI: BGBS 2024 Ajang Unjuk Bakat 

OKI, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI gelar kegiatan Preliminary Competition Bujang Gadis Bende Seguguk Tahun 2024 yang menampilkan bakat para finalis menuju Malam Grand Final mendatang.

Pemilihan Bujang Gadis Bende Seguguk 2024 ini mengusung tema “Magnificent of Kerbau Pampangan” dengan diikuti 30 finalis, terdiri dari 15 finalis bujang dan 15 finalis gadis.

“Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi para pemuda-pemudi untuk menjaga, melestarikan, mempromosikan keragaman budaya dan pariwisata Ogan Komering Ilir. Tentunya saya berharap para finalis dapat menjelaskan kekayaan budaya daerah kepada masyarakat luas.” ujar Refly pada gelaran Preliminary Competition Bujang Gadis Bende Seguguk Tahun 2024 di Plaza Taman Kuliner Segitiga Emas Kayuagung. Pada malam Minggu (19/05/2024)

Lebih lanjut, Pj Sekda OKI M. Refly menyampaikan bahwa pemilihan ini bertujuan untuk mengangkat aset wisata dan budaya Kabupaten Ogan Komering Ilir yang merupakan “Plasma Nuftah” dan “Mutiara hitam ditengah rawa” sebagai wujud pelestarian kebudayaan daerah.

M. Refly juga menyampaikan Pemilihan Bujang Gadis Bende Seguguk Tahun ini menjadi ajang untuk berkompetisi dalam menunjukkan kemampuan, bakat, dan talenta.

“Saya berharap para finalis yang terpilih nantinya dapat menjadi duta-duta yang cerdas, berwawasan, dan menginspirasi pemuda-pemudi lainnya dalam berkarya serta mampu membawa nama baik Kabupaten Ogan Komering Ilir.” tutupnya. (Choe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed