Advokat Biak Siapkan Tenaga Bantuan Hukum

Jurnal Sumatra - 20/06/2018 9:22 AM
Advokat Biak Siapkan Tenaga Bantuan Hukum
 - ()
Editor

     Biak,jurnalsumatra.com – Kalangan pembela keadilan tergabung dalam wadah Persatuan Advokat Indonesia di Kabupaten Biak Numfor, Papua menyiapkan tenaga bantuan hukum untuk melayani masyarakat dan pasangan calon kepala daerah yang mencari keadilan hukum dalam pilkada 27 Juni 2018.
“Tenaga bantuan hukum yang disiapkan advokat Biak terbuka untuk siapa saja dalam rangka mencari keadilan hukum saat merasa dirugikan dalam penyelenggaraan pilkada,” ujar advokat senior Biak Turan Tengko, di Biak, Rabu.
Ia menyatakan pula, selama tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 pihaknya sudah mendampingi satu kasus sidang tindak pidana pelanggaran Pilkada Serentak Biak di pengadilan negeri terhadap salah satu kepala kampung/kades di Biak.

Turan menyebutkan satu kliennya yang dilaporkan pasangan calon tertentu ke Panwaslu hingga diproses pada sentra penegakan hukum terpadu (gakkumdu) dan telah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Biak hingga divonis untuk membayar denda sebesar Rp1 juta.
“Sebagai profesi advokat yang bertugas untuk membela keadilan hukum, saya siap memberikan bantuan hukum selama proses Pilkada Serentak 2018,” ujarnya.
Turan berharap kalangan advokat di Kabupaten Biak Numfor dapat memberikan pendampingan perkara tindak pidana, konsultasi dan bantuan hukum secara profesional kepada setiap masyarakat pemberi kuasa khusus dalam menghadapi kasus hukum selama tahapan pilkada serentak.
Berdasarkan data pada pendaftaran Pilkada Serentak Biak tiga pasangan akan bertarung yaitu pasangan calon nomor urut 1 jalur perseorangan Andreas Msen-Yustinus Noriwari.
Kemudian, pasangan calon nomor urut 2 petahana Herry Ario Naap dan Nehemia Wospakrik diusung koalisi PDIP, Golkar, Hanura, dan PBB, serta paslon nomor urut 3 Nichodemus Ronsumbre dan Akmal Bachri Hi Kalabe yang diusung koalisasi Biak Bangkit Bersatu (Demokrat, PPP, NasDem, PAN, dan PKB).(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 4
  • 2,363
  • 481
  • 4,587,981
  • 1,906,432
  • 8
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip